28 April 2014

No Doubt!

Apa yang akan terjadi kalau hal ini terjadi:

1. Hape LowBatt parah
2. Punya Powerbank, tapi Kuota menipis. Minta diisi.
3. Punya uang, tapi untuk bensin. Lebih pilih bensin.
4. Alhasil, sinyal internet di Hape tetap nyala, tapi tidak berfungsi sama sekali.
5. Akhirnya, tiba-tiba cengo. Bingung mau ngapain.


Yeah, No Doubt!
Tidak di ragukan lagi prend, apa lagi yang akan terjadi kalau tiba-tiba seharian tanpa internet. Internet.
Barang murah yang diobral semurah-murahnya di luar sana.

Dulu, waktu jaman SD-SMP, Internet bisa dibilang barang mahal. Yang murah ya.. internet (indomie telur kornet). Sekarang, sebaliknya.

Nggak perlu lagi ke warnet buat lihat FB, siapa yang nge-add? Atau nggak perlu kupdate saat sohib lo sendiri bilang,
"wiiih, si A lagi ada di Singapura, loh!"
"Wiiih, tahu darimana?"
"Internet."

Nah, saking murah-gampang-irit-nya Internet tersebut, hampir seluruh masyarakat Indonesia sudah tahu tentang Internet. Sekedar tahu sih, iya. Tapi, yang melek Internet justru belum semua tuh.

Back to topic,
Apa yang akan terjadi dengan lo semua saat lima kejadian di atas terjadi pada lo saat itu juga, hari itu juga, detik itu juga?!

Kalo versi gue, akan ada banyak hal yang bisa gue lakuin.

Ceritanya begini,

Seperti biasa, tiap pagi saat mata gue terbuka melihat cahaya mentari yang masuk lewat sela-sela jendela kamar, hal pertama yang gue lakuin adalah CEK HAPE. *cie elah diksinyaaaaa*
Ada notifikasi yang nyangkut di tab atas hape gue yang dibilang pintar itu. Sayangnya, pagi itu nggak ada sama sekali. Kosong!

"Aaah, mungkin belum pada kangen sama gue.." gumam gue dengan tingkat kepedean super dahsyat.

Kebetulan, hari itu merupakan hari libur nasional. Automatically, gue bisa menghabiskan seluruh waktu gue di rumah. Awalnya mau jalan-jalan, tapi karena memikirkan budget yang terbatas, diurungkanlah niat tersebut.

Seraya menunggu bunyi dari hape, gue bolak-balik dapur-kamar tanpa henti.

"Ptung! Ptung!"

Bunyi notifikasi dari hape langsung membuat gue melesat cepat dari dapur ke dalam kamar dan menemukan sebuah pesan singkat di tab notifikasi. Begitu di buka..

"Sisa kuota anda 0. Silahkan isi ulang untuk dapat menikmati kembali layanan internet dari kami. Tekan bla bla bla.....*

OOOOOOOWWWWHHH!

Jadi, ini alasan kenapa hape gue nggak berbunyi notifikasi pagi itu. Kuota habis dan tidak ada jaringan internet. Tadinya mau ke warung untuk beli pulsa tapi ikut diurungkan karena masalah uang lagi.

Akhirnya, gue menghabiskan waktu liburan gue dengan menonton film-film yang sebelumnya sudah gue minta ke teman kantor gue. Lumayan, ada hal berguna yang bisa gue lakukan. Walau cuma menonton.

Tapi... Lama-lama jenuh juga. Mata juga sudah berkantung. Diikuti kangennya gue memainkan ponsel pintar gue beserta aplikasi-aplikasi yang memerlukan internetnya. Sekejap gue berasa tinggal di pedalaman kota yang jauh dari jaringan, internet bahkan dunia luar.

Tidak tahan lagi, gue pun memaksa pinjam uang dari adik gue untuk beli pulsa sekedar untuk hari itu. Sedetik kemudian, setelah pulsa dan kuota dikembalikan, ponsel gue seperti dibom notifikasi sebanyak-banyaknya. Hal itu pun gue ikuti dengan membalas pesan-pesan mereka dengan cepat. Sayang...
Hape gue nggak siap dengan serangan itu! Nge-hang-lah hape itu.

Ponsel gue pun hanya teronggok lemah di atas tempat tidur hingga esok paginya. Lengkap sudah. Seharian tanpa internet yang seakan membuat gue gaptek seumur-umur.

Keesokannya, gue beneran seperti baru keluar dari cangkang, terlihat cengo saat teman-teman gue berbicara panjang kali lebar sama dengan luas, eh, panjang lebar tentang sebuah kegiatan yang rupanya sudah dibicarakan terlebih dahulu di grup whatsapp.

Oke lah, mau diapain lagi toh? Sehari tanpa internet, memang tidak enak guys. Tapi bukan berarti tidak ada yang bisa dilakuin, kan? Let's move, biar nggak diabetes. Hahaha..

***

This post is submitting for joining BLOG COMPETITION TELKOMSEL. Check this site and write your story. "A DAY WITHOUT INTERNET?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^