11 Juli 2015

Setahun kemudian...

Nggak berasa, benar-benar nggak berasa kalau gue berhasil melewati tahun pertama sebagai seorang guru. Tahun pertama yang penuh dengan kesan menarik sekaligus meluncurkan roket di solar system gue pun melesat dengan cepat.

Tepatnya pada tanggal 5 Juni 2015, anak-anak di sekolahan mengadakan graduation. Ala-ala anak kuliahan yang pakai toga, seluruh siswa TK-B menggunakan baju toga dan dinyatakan tamat dari bangku TK-B.

Bersamaan dengan itu, otomatis kebersamaan gue bersama krucils di kelas harus selesai hari itu juga. Mereka akan melaju ke tahap berikutnya dengan bekal ilmu yang gue sempat salurkan kepada mereka selama setahun.

Tema kelulusan TK di sekolah gue tahun ini adalah ZOO atau kebun binatang. Berbagai ornamen yang bertemakan kebun binatang sudah disiapkan oleh beberapa guru. Selain dekorasi panggung, ruangan dan ornamen yang ditemakan, masing-masing kelas juga mendapatkan tugas untuk menampilkan sesuatu yang menarik di atas panggung.


Akhirnya gue memutuskan untuk menampilkan yang agak sedikit berbeda. Mereka zoo, gue farm. Huahahaha. Sempat dikritik sih, cuma anak-anak suka kok.

Anak-anak dibagi beberapa part, menjadi beberapa bagian dari tiap-tiap lagu. Ada yang jadi farmer, ada yang jadi bunga, matahari, hujan bahkan pohon-pohonan. Setelah selesai, inilah penampakan mereka begitu memakai kostum buatan gue dan asisten yang dikebut.

Seusai perayaan kelulusan, gue merasa masih belum rela melepaskan mereka untuk naik ke tingkat berikutnya. Masih belum puas menjalin kebersamaan dengan mereka, sekaligus masih belum siap untuk menantang di tahun berikutnya.

Dengan perasaan setengah rela, gue pun menghadiahi mereka foto-foto berisi cita-cita dimasa depan yang mereka inginkan.
Good luck my kids. Wish you could use your rocket to fly away, fly so high, catch you dream. Love you full. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^