22 Mei 2014

Love Tangerang #2

Nah, setelah gue mempromosikan tempat-tempat yang CHIC buat di kunjungin, sekarang gue menawarkan sebuah round trip yang gue rancang sendiri. Tujuannya sih, meningkatkan potensi pariwisata kota ini. Jadi, pendapatan penduduk bukan hanya dari kerja kantoran tapi potensi wisata sebenarnya juga bisa di tingkatkan.
*berharap ada pejabat kota yang baca :P

Kalau Jakarta punya ENJOY JAKARTA, kalo gue menamakan program ini ROUNTANGERANG (baca: round Tangerang), maksudnya adalah mengelilingi potensi wisata kota kecil ini dengan segala kelebihan yang dimiliki. *eaaaa...

Gue membuat rute seperti ini nihh.. Dulu pernah gue namakan PENJELAJAHAN NEGERI BENTENG, yang niatnya mau dilakukan oleh gue dan Listi. Namun karena keterbatasan waktu dan kendaraan, penjelajahan itu pun berakhir tanpa dimulai. *poor us

Lanjut lagi ke misi awal. Gue berniat membawa pelancong yang berkunjung ke Kota Tangerang untuk ke tempat-tempat ini niiih:

1. Situ Cipondoh.
situ cipondoh
Gue rasa sudah cukup ya penjelasan tentang Danau ini disini. Disini gue menawarkan hawa hijau pagi hari menjelang siang, bagi para pelancong yang datang dari luar Tangerang. Kebetulan, keberadaan Danau ini pun tak jauh dari perbatasan Tangerang - Jakarta.

Puas mengajak nonton air danau dan main 'sepeda bebek', gue akan membawa turis domestik untuk makan pagi menjelang siang atau... late breakfast di...

2. RM. Hj. Kokom.

RM Hj. Kokom
Rumah makan ini terkenal dengan ayam goreng/bakarnya yang khas. Pemandangan di dalam rumah makan yang langsung mengarah pada danau pun ikut menjadi salah satu daya tarik. Harganya, relatif terjangkau oleh dompet pelancong.

Mata sudah segar, perut sudah kenyang? Gue akan bawa lo keliling kota Tangerang lewat jalan Daan Mogot, lalu berbelok ke kiri saat bertemu...

3. TMP Taruna

Taman Makam Pahlawan yang terkenal di Tangerang, nih. Disinilah Daan Mogot, pahlawan Tangerang dimakamkan. Karena jasa beliau, nama Daan Mogot digunakan sebagai nama jalan penghubung dari JAKARTA-TANGERANG.

*yang terkenal macetnyooo* :))

Kita berbelok ya ke kiri.... Lalu kalian akan masuk ke jalan TMP Taruna yang sepanjang perjalanan kalian akan melihat pemandangan hijau seperti ini niiih..

Itu beneran loh! Saat gue bilang disini kalau daunnya berguguran kayak bunga sakura. Sepanjang jalan, apalagi saat cuaca terik, tidak akan terasa panas disini. Saking rindangnya taman ini.

Next, kita akan melewati Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, lalu Stadion Benteng, kebanggaan. Melewati rel kereta api Duri-Tangerang, melaju terus menikmati jalanan yang mulus dan sejuk.
Tibalah kita di perempatan STM.

Disebut perempatan STM karena disana ada 2 sekolah yang terkenal. Sekarang namanya SMK 4 dan 2, tapi dulunya STM Negeri.

Di perempatan ini, kita akan menjumpai monumen kebanggaan Kota Tangerang niih.. Ini pemampakannya.
Lalu, usai menyusuri perjalanan hijau ini... Gue akan bawa lo semua berhenti di pusat kuliner yang khas banget sama Tangerang.

LAKSA!

Kawasan Kuliner Laksa Tangearng
Perut sudah kenyang dan sudah mulai mengantuk, kan... Marii... Gue putar arah dan antar lo ke tepian sungai. Karena sifat perjalanan ini santai, maka gue meng-estimasi tiba disana menjelang sore. Ya! Tepian sungai Cisadane yang sekarang sudah cantik dan apik!

Wajah lo akan diterpa oleh angin sepoi-sepoi layaknya di tepian pantai, tapi adem karena banyaknya pepohonan disana. Menunggu matahari terbenam, kita nikmatin sore di pinggir kali yaa... Kapan lagi bisa nikmatin sore di pinggir kali namun asyik? Di Tangerang, BISA!

Saat menjelang gelap, gue akan buat mata lo berbinar lagi sekaligus perut lo keroncongan!! Gue berniat bawa lo ke PASAR LAMA. Pecinan terbesar dan terkenal di antero Tangerang. Segala macam makanan ada disana. Pas banget saat warung-warung pinggir jalan serta pondok-pondok dan cafe makanan baru pada buka. Bertarung menjajakan dagangan mereka.

Mau makanan Jepang? ADA!
Mau warung nongkrong? ADA juga!
Mau makanan tenda biasa? Ada brooo..

Salah satu tenda penjual makanan di Psr. Lama
Semuanya adaa...!

Selesai makan... Gue akan antar lo kembali ke perbatasan atau tempat lo menginap hari itu. Akhirnya, inilah projek yang mungkin bisa gue lakukan dalam rangka memajukan potensi daerah gue. Sekarang, semarak wisata sedang tren dimana-mana. Begitu juga Tangerang.

Kota kecil ini pun punya potensi wisata yang tak kalah menarik. Dipadu padankan dengan wisata kuliner yang khassss Tangerang.

Nah, sudah ada bayangan mau liburan yang dekat, murah dan tidak ribet? Ayo! Gue siap jadi tour guide.. Hahaha..

Kontes Blog #3TahunWB - Warung Blogger Peduli Potensi Daerah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^