5 Oktober 2015

CrewID: LearningForum1 ~ Personal Branding

Beberapa bulan lalu, gue ikutan program ITO (Indonesian Talent Outlook) yang di prakarsai oleh Nutrifood dan di hadiri oleh beberapa orang penting dari berbagai perusahaan kenamaan termasuk Nutrifood itu tersendiri.

Seusai ITO, ternyata mereka mengadakan pemilihan CrewID yang dilemparkan kembali kepada para peserta program ITO yang lalu. Dengan mengandalkan nama kampus gue yang masih belum terkenal, akhirnya gue terpilih sebagai perwakilan kampus yang kampusnya sendiri nggak tahu kalau gue mewaliki mereka sebagai salah satu anggota CrewID Batch 1.

Jumlah kami sekitar 10-15 orang, berasal dari berbagai kampus di Jabodetabek dan tergabung sebagai suatu grup. Tugas kami sebagai kru disini adalah memfasilitasi anak-anak muda untuk berkembang lebih maju dan kami pun ikut belajar di dalamnya.
Program CrewID yang pertama akhirnya berlangsung pertama kali bulan Mei lalu. Dengan persiapan yang cukup singkat, tim kami berhasil menyelesaikan program pertama. Namanya, LearningForum1 - Personal Branding.


 Di program belajar bersama pertama kami ini, gue mendapat kesempatan untuk membuka presentasi dengan kaku, kikuk dan sok asik yang dipaksakan. *ngaku aja deh...* Dilanjutkan dengan kru berikutnya yang akan membicarakan tentang personal branding lebih lanjut.

Apa yang di dapat? Banyak!

Yang paling kelihatan adalah banyaknya koneksi dan teman. Bukti konkret adalah terciptanya beberapa grup baru di media messenger seperti whatsapp dan line yang membuat semakin panjang daftar grup yang gue ikutin sekarang ini. Siap-siap bakal banyak notifikasi nantinya.
First presentation in the public audience. So clumsy :D
Yang paling berasa adalah kebersamaan. Dari sekian banyak organisasi yang gue ikutin, CrewID benar-benar welcome terhadap semua mahasiswa, nggak peduli universitas lo itu terkenal atau baru aja diresmikan jadi univ. *huahaha* Semua orang yang gue temui disini, tampak seperti teman lama yang sudah lama tidak ketemu, nyambun bagaikan tali tambang yang ditarik saat 17 agustusan.

Yang paling nggak mau dilupakan, kebersamaan bersama mereka sebagai anggota tim CrewID, para mahasiswa yang berkarya nyata dan bertindak langsung demi kemajuan generasi muda, lingkungan bahkan untuk Indonesia secara umum. Bangga secara keseluruhan menjadi tim CrewID batch 1.

after LearningForum1 - Jakarta Session
Sayangnya, akhir agustus 2015 kemarin merupakan program terakhir CrewID dengan tim dari Batch 1 yang dilaksanakan di Bandung. Yang lebih disesalkan adalah, gue tidak bisa ikut partisipasi sementara menatap kebersamaan mereka, gue kepengen lari dari ruang rawat inap, mencabut selang infus lalu pergi ke Bandung saat itu juga. Sayang seribu sayang, gue nggak sanggup bangun broo~~

For the last, tim CrewID batch 1 melaksanakan pertemuan terakhir as a group diluar acara program kami sebelumnya. Gue akan kangen tim ini. Gue belum tentu akan menemukan tim seperti mereka, seperti tim CrewID batch 1 yang gokil, cerdas, kreatif dan aktif dahsyat.

After this, let us show to the world. The young people could change the world, has a big effect to the people and society.

Good luck guys. Hope we can meet in another day, in the nice and better place, of course. God bless!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^