22 Oktober 2015

MTA Chapter 5 ~ Inaguration Day

Setelah mengalami sidang yang cukup dramatis, akhirnya gue berhasil lulus dengan grade yang cukup memuaskan. Cukup terbayar segala kesulitan yang sudah gue rasain sebelumnya. Eits, jangan dipikir setelah sidang kelar, dapat hasil kelulusan, tugas gue sudah kelar. Justru revisian setelah sidang itu yang masih menantang.

Dua minggu setelah sidang, gue masih leha-leha asoy tanpa memperdulikan nasib revisian skripsi. Belum lagi hari-hari gue sibuk dengan pemulihan kembali aktivitas padat gue setelah terhenti beberapa saat. Lelah memang. Sampai sakit kepala malah. Tapi, konsekuensi guys. Tanggung jawab.

penyerahan SKL
Akibat leha-leha, revisian skripsi akhirnya gue kebut seminggu sebelum deadline. Mengejar tukang jilid dan maksa jadi dalam semalam. Huahahaha. Belum lagi, mengejar dosen yang cuma bisa ketemu pagi dan nolak tanda tangan cuma karena doi masih ada kelas. Well, itu memang masih salah gue sih. Hahahaha.

Resmi boooo...
Akhirnya, kesusahan gue itu berakhir saat hardcover dan CD skripsinya mendarat mulus di bagian tata usaha fakultas. Lagi, setelah mengalami proses dramatis penuh kisah tentang kabar skripsi, nama dekan serta format skrispi yang masih dalam peralihan dari PT ke Univ. Buat gue, yang penting ke kumpul mulus.

all of us!
Menjelang wisuda, tepatnya seminggu sebelum hari kelulusan, fakultas SosHum mengadakan Yudisium bersama di aula kampus, bertujuan pembagian hasil kelulusan secara resmi dan pastinya... ajang foto-foto dong. Ibarat sudah di wisuda, gue dan kawan maju satu-satu setelah dipanggil dan berjabatan tangan dan menerima sebuah amplop coklat penanda kami lulus secara resmi.

Yudisium kelar, saat yang dinanti pun tiba. Gue bisa bangun sangat awal saat hari wisuda pun datang. Berniat tidak mau membuang waktu, gue mandi, makan dan beres-beres lebih awal. Make up pun sendiri. Termasuk hair do. Tujuannya? Irit. Titik.

Acara wisudaan gue di adakan di Novotel Tangerang. Pertama, setelah kampus gue berubah status jdi Universitas. Wuihh... Masuk kuliah PT, lulusnya Univ. Cieee... Acaranya cukup riweh. Diawali dengan pembukaan sidang senat universitas, lalu sambutan-sambutan, dimulailah acara pemindahan kuncir topi toga serta pemberian tabung wisuda pertanda kelulusan. Senengnya nggak terkira gais. Resmi dong. Sarjana Sastra.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan buat mahasiswa terbaik, terus sambutan dari mahasiswa kemudian makan bersama. Sebelum santap makan siang, gue sama kawan nggak lupa berfoto ria selagi memakai toga dan masih moment kelulusan.

Gue sempat mengerlingkan mata, mengerjap nggak percaya. Kayaknya baru kemarin gue dan kawan baru masuk kampus, ikutan ospek, bolos bareng, nongkrong di kampus dan segala hal gokil yang kita laluin selama 4 tahun bersama-sama. Hari itu, gue masih belum percaya kalau kita bakalan lulus bareng, di wisuda bareng-bareng dan memulai langkah baru dalam hidup kita dengan ilmu dan gelar yang kita pakai dan terima sekarang.

Harapan untuk semua, semoga kita bisa tetap sehati. Ada waktu bisa ngumpul bareng. Susah-senang-bareng. Jangan sampai lupain semua hal asik yang menjadi memori manis di masa muda kita semua. Sukses gais! See you on top!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^