26 September 2012

Tiada yang Se-Berkesan kali ini

RAKER 2012

Beberapa waktu yang lalu, kami kembali mengadakan acara Rapat Kerja tahunan para pembina BIA. Kegiatan rutin ini setiap tahun kami lakukan dan aku akan kembali memposting sedikit kegiatan ini disini. Kegiatan ini tidak jauh berbeda dengan postingan saya yang lalu, sedikit tidak menyurutkan kami yang rupanya jumlah pesertanya hanya bertambah 3 orang. Dalam hati mengeluh, hmmmm... Tak apalah paling tidak ada kemajuan dari pada sebelumnya. :) Think Positive...

Kami semua berkumpul di gereja pukul 06.00--jadwalnya, tapi ternyata tetap saja ada yang telat... Yah, akhirnya kami berangkat dari Tangerang pukul 07.00 masih kurang sedikit. Wookee, akhirnya acara yang di tunggu-tunggu terlaksana juga. Kami berdoa di dalam bus begitu bus melaju menuju Bandung. Yap! Tujuan Raker kami kali ini ialah BANDUNG! KOTA KEMBANG itu loh.. :P

Selesai berdoa, kami di bagikan sarapan pagi berupa nasi uduk. Kenek bus pun mulai menyetel beberapa film untuk membuyarkan kebosanan. Beberapa ada yang tertidur , beberapa ada yang menonton, beberapa lagi ada yang sibuk sendiri. Perjalanan menghabiskan waktu 5 jam perjalanan menuju villa kami yang terletak di Bandung Utara yakni LEMBANG!


Begitu keluar dari tol Cipularang, kami langsung disambut dengan kemacetan kota Bandung. Perlahan seakan merayap bus melaju menuju tempat tujuan kami.


Perjalanan menuju vila memakan waktu kurang lebih 1 jam. Sekitar pukul 12 siang, kami akhirnya tiba di vila yang telah kami booking sebelumnya. Tampak depan memperlihatkan vila 2 tingkat namun setelah masuk ke dalamnya, masih ada lantai dasar lagi untuk dapur dan halaman belakang. Kami langsung membagi kamar. Untuk perempuan dikhususkan lantai paling atas sisanya di tengah. Selesai menaruh barang bawaan kami masing-masing, kami langsung sibuk dengan kegiatan kami untuk persiapan acara.


Sebagian ada yang mempersiapkan makan siang sedangkan sisanya mempersiapkan untuk acara. Teman-teman yang perempuan turun ke basement dan mempersiapkan makan siang. Menunya Tahu, Tempe dan sayur sop. Sederhana namun cukup mengenyangkan.

Teman-teman yang laki-laki mempersiapkan untuk acara, mereka memompa balon, mengisi balon dengan air dan berbagai macam perlengkapan lainnya. I think it will be amazing.. hahaha...

Setelah itu, kami semua santap siang begitu makanan siap dan segala persiapan sudah selesai. Selesai makan siang, kami semua menuju lantai paling atas untuk persiapan rapat session 1. Kami membahas dan mengevaluasi apa saja yang sudah kami laksanakan dalam rangka waktu satu tahun ke belakang.


Walaupun masalah masih tetap sama dengan raker-raker tahun sebelumnya, tapi kami semua optimis akan solusi-solusi serta masukan-masukan yang dikemukakan pada rapat kali ini. Semoga semua solusi dan masukannya bisa cepat dilaksanakan demi kemajuan Minggu Gembira (BIA). Sambil rapat, berbagai makanan ringan di sajikan di tengah meja untuk yang iseng ingin makan sesuatu (padahal baru selesai makan siang ya... -_-").

Beberapa kesimpulan yang dapat saya tangkap dari rapat session 1 ini ialah bahwa kita masih harus banyak pembenahan dari internal kami sendiri dulu sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk adik-adik kami di BIA. Dengan beberapa solusi dan masukan, berharap makin banyak adik-adik yang aktif mengikuti BIA. ^^

Acara selanjutnya seharusnya games namun karena cuaca yang tidak mendukung. Langit perlahan berubah kelabu dan kabut pun turun menutupi pandangan disekitar sehingga acara games di tunda. Sembari menunggu hujan berhenti, kami berinisiatif untuk membacakan nominasi atas kami-kami semua yang sebelumnya sudah diambil suaranya saat di bus.


kakak terbaik
kakak terbaik
Nominasinya antara lain ; Kakak Terbaik, Kakak Terrajin, Kakak Terfavorit, Kakak Tergalak, Kakak Terunik, Kakak Ter-ngaret, Kakak Terpolos, Kakak Ter-spesialis, Kakak Ter-ramah, Kakak Tergalau, dan beberapa penyambutan simbolik kepada para anggota baru yang baru pertama kali mengikuti raker, kecuali Janner (Orang lama tapi baru ikut raker, piiss.. ^^v)


 Inilah para kakak-kakak terbaik.. ^^ KO DEVA & LIDYA

kakak terfavorit.. ^^
kakak terrajin

kakak terrajin
kakak terspesialis


kakak terabstrak ??
kakak terunik





 Nahh,, yang ini kumpulan nominasi lainnya... Yang di sebelah kiri, itu kakak terfavorit.. SISCA! 

Yang disebelahnya lagi, itu ada ALBERT.. (ssst, dari survey... Ini spesialis 'angkat-angkat' loh...), sebenarnya ada satu lagi yakni KO CHIKO (yang ini spesialis main gitar.. hehehe..) namun sayangnya sang spesialis GITAR tidak ikut.. :(

 Yang disebelah Albert, itu ada kumpulan kakak terrajin yakni WULAN dan JANNER...

Lalu.... Untuk kedua foto yang berada di bawahnya yang sudah pasti satu orang yang sama ia mendapatkan nominasi kakak terunik. Hahaha... Ada yang menulis Kakak Terabstrak, Lho?!
Yah.. Nama kakak di atas ialah SUKANDI... Pendatang baru yang sudah bisa menciptakan sensasi.. :P
Kakak Tergalak :(
Kakak Terfavorit

 Okeyy.. Selanjutnya kita mulai dari sebelah kiri kita, ini.... Ya... Ini foto saya sang Author... hmmm... Tampaknya gelar itu masih tersematkan didiriku. Yak! Kakak Tergalak, huft... saya, ARISTY!

Lalu disebelahnyaa,, ada ANGGI! Ada insiden kecil karena namanya sempat terlewatkan.. T__T maaf yaa.. :(
Tapi tampaknya samir Kakak Terfavorit cucok disematkan padamu.. :*
Kakak Terramah
Kakak Ter-Ngaret


 Selanjutnya disebelah kiri lagi, yang sedang pegang balon berwarna kuning ini... CI MERRY! Awalnya mendapat gelar Kakak Tergalak, kini diturunkan ke orang lain dan dirinya mendapat gelar KAKAK TERRAMAH.. (Oh sweet, bisa gak ya aku dapat gelar itu lagi kelak?) hahahaha...

Disebelahnya ada METHA.. Sesuai caption nya, KAKAK TER-NGARET... benarkah met? hehehe

Kakak Tergalau

Kakak Terpolos
  Selanjutnya,, yang disebelah kiri lagi, ada GABBY yang mendapat gelar Kakak Terpolos... Yah, disambung disebelahnya ... MISS GALAU... Kakak tergalau... CI DIAN! hehehe...

Inilah dua pendatang baru yang diberikan penyambutan tersendiri seusai pembacaan nominasi. :)


Oke! Lanjutkan ceritanya...

Setelah pembacaan nominasi, ternyata Tuhan memang sudah mengatur segalanya. Hujan berhenti begitu selesai. Awalnya berasa malas untuk melanjutkan, tapi berkat dorongan dari teman-teman akhirnya kami bisa melanjutkan acara games berikutnya.

Untuk acara permainan ini ada beberapa permainan yang dimainkan, antara lain Setan-Manusia-dimana ada satu orang yang menjadi setan dan sisanya manusia. Lalu ada Maju-mundur, dimana para peserta permainan mengikuti instruksi dari yang penyebut. Yang terakhir ialah Pindah Koran-Cari Bendera-dimana ada tim yang mengambil bendera dengan cara menginjak koran yang disediakan lalu satu tim lagi yang mengambil bendera dengan mata tertutup dan di instruksikan teman sekelompoknya. Untuk semua permainan di sesi sore ini, dimenangkan keseluruhan oleh kelompok SUKANDI... prok prok prok...

Selanjutnya kami siap-siap untuk acara barbeque dan makan malam. Menu makan malam kami ialah ayam bakar/goreng disertai sate sosis+baso dan sisaan makan siang (tahu-tempe). Begitu selesai makan kami MCK lalu persiapan untuk rapat session malam.




Rapat session malam ini diawali dengan acara semacam 'renungan'. Teman-teman yang sudah lama atau pun baru beberapa bulan melayani di BIA ini, saling mengungkapkan perasaan dari saat pertama kali masuk, proses alam yang berjalan hingga menjadi seperti sekarang. Seperti yang diungkapkan oleh ci Dian, "Tidak ada organisasi yang seperti ini diluar. Sudah seperti keluarga dan tidak ada yang bisa memaksa untuk keluar dari organisasi ini."

Yahh, seperti itulah. Kurang lebih perasaan yang dirasakan tiap-tiap dari kami. Bahkan kami saling mengungkapkan perasaan serta keluh kesah yang dirasakan selama mengajar. Satu hal yang bisa di dapat dari acara ini, kami semua SATU, saling mendukung dan tetap SOLID! I hope so...

Acara berikutnya merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu yakni pemilihan ketua BIA yang baru untuk periode 2013-2014. Kandidatnya antara lain Metha dan Lidya. Setelah mengadakan voting singkat, akhirnya keluarlah keputusan yakni LIDYA NATALIA SUSANTI menjadi KOORDINATOR BIA PAROKI! Horee....
LIDYA NATALIA SUSANTI
Prok.. Prok... Prokk...

Setelah acara pemilihan kami tutup rapat session ke 2 dengan doa malam lalu kami tidur. Keesokan harinya kami bangun pukul 06.30 untuk cuci muka, beres-beres lalu doa pagi. Paling tidak kami harus menyapa Tuhan di hari minggu karena tidak sempat ke gereja untuk mengikuti misa. Doa pagi diisi dengan doa Rosario yang diselingi dengan lagu Bapa kudatang padaMu dan Terima kasih Tuhan.

Selepas doa pagi, kami berolah raga keliling komplek vila. Tepatnya sih berfoto-foto disekitar komplek vila serta menikmati pemandangan pegunungan.



Seusai berfoto-foto kami kembali ke vila dan kali ini benar-benar berolah raga. Kami adakan games pagi menggantikan games yang tidak jadi di mainkan di hari sebelumnya. Kami bermain voli air yang dibagi 2 tim. Tim laki-laki (Albert, Janner, Sukandi) dan tim perempuan (Aristy, Lidya, Ci Merry).

Permainan voli air berakhir setelah balon air yang tersedia habis dan dimenangkan oleh tim laki-laki... (curaaaaaanng..... :P). Setelah itu, kami bermain joged balon dan author... dipaksa ikut bermain karena sejak kemarin author yang me-mimpin permainan. Hahahaha....

 Dari lagu dangdut sampai lagu korea dimainkan untuk memeriahkan acara joged pagi kali ini. Hingga waktu menunjukkan pukul 09.00 kami mulai tersadar bahwa hari semakin siang dan kami harus pulang. Akhirnya permainan di akhiri dengan foto bersama di belakang vila, tepatnya di halaman belakang vila.

Setelah berfoto kami semua mandi, beres-beres lalu sarapan pagi. Agak telat sarapannya, harusnya disebut makan pagi bukan sarapan pagi. Hehehe... Setelah selesai kami semua bersiap check out dengan mengecek barang bawaan kami lalu keluar vila untuk pulang ke Tangerang.


Sebelumnya kami sempatkan untuk mampir ke Biara Karmel yang ada di Lembang. Kami sempatkan berfoto sejenak, berdoa di depan Bunda Maria dan Salib Yesus. Kami juga sempatkan mampir ke Kapel-nya dan berfoto di depan patung St. Theresia dari Kanak-kanak Yesus. Tidak lupa kami membeli beberapa cenderamata di toko gereja untuk kami bawa pulang.

Selain ke Biara Karmel kami sempatkan untuk berhenti di Dago untuk makan dan membeli oleh-oleh. Selepas itu kami kembali ke bus dan kali ini benar-benar pulang ke Tangerang. Di dalam bus kami mengevaluasi akan raker tahun ini dan beberapa pendapat yang author rangkum. Hanya beberapa namun sepertinya bisa mewakili semuanya.

"Raker kali ini berkesan banget..." Deva. S. Oka.

"Coba rakernya 3 hari 2 malam dong...." Yohanita Dian.

"Rakernya seru banget banget banget banget banget.........." Janner.

"Walau waktunya ngaret banget, tapi semua berjalan lancar." Author.

Dari sekian banyak pendapat author simpulkan, bahwa semuanya baik dan semuanya berjalan karena Tuhan yang sudah memberkati. ^^

Sekian sepatah dua patah (BANYAKKKKK) kata dari author. Semoga BIA semakin jaya, semakin solid, semakin kompak, semakin di berkati oleh Tuhan sehingga dapat kembali membagikan berkat itu ke semuaaaaaaaa orang... ^^


BRAVO BIA HSPMTB!!!
BRAVO MINGGU GEMBIRA!!!!




dipublikasikan juga di KOMPASIANA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^

Ada kesalahan di dalam gadget ini