28 Desember 2012

a little strory about US...

~Luiza
~listie~
~Lidya~



Kisah kami dimulai dari tujuh tahun yang lalu...
(Now, 2012. 10 years Ago).

Awal yang sangat tidak diduga saat itu. Ini pertama kalinya aku merasakan bersyukur karena beginilah rasanya punya sahabat terdahsyat, sedahyat mereka bertiga.


Pertama, aku menemukan sahabat saat aku masih duduk di bangku SD. Awal pertemuannya pun sangatlah tidak diduga.
Semua berasal saat schedule para guru SD untuk merubah tempat duduk masing-masing siswa.
Aku yang sama sekali tidak memprotes (pikir... Mana bisa protes??) dengan siapa dan kapan akan diadakan schedule itu tidak menduga kalau itulah awal dari segalanya.
Aku dipindahkan dari tempat dudukku semula lalu pindah duduk ke tempat lain.
Ditempat itu sudah ada seorang anak perempuan manis, berambut gelombang dan tampaknya baik.

~Listie~
Itulah nama anak perempuan itu.

Entah apa yang terjadi dengan seisi kelas. Begitu aku duduk sebangku dengannya, mata-mata sinis langsung menghujamku. Mata-mata waswas pun mengawasi anak itu.
Semuanya seakan-akan anak domba yang masuk ke kandang singa lapar!!
(red-gw dong singa laparnya...)
Hahahaha...

Tapi ternyata dari kecemasan semua orang itulah yang membuatku menjadi ingin lebih kenal dengan anak manis itu.

"LIS"
panggilan anak itu. Singkat, padat namun tetap jelas.
Lis anak pintar dan manis itu, tampaknya juga tidak memperdulikan tatapan menerkam dari pada orang-orang itu. Akhirnya, kami menjadi akrab dan mengenal satu sama lain.

26 Desember 2012

Smile when you are feeling stressed

Can you smile when you feeling guilty?
Or when you are feeling bad?
Okay. I will give you some suggestions. Of course it is according to me ... :)
Check it out!
First step, you must know, what kind of stress do you feel?
About your job? Or about your family? Or your relationship? Or... about money?? Skip!
Let us see what the method..

1. Take a deep breath..
When you feel really angry in your heart, close your eyes for a moment, take a deep breath and open your eyes.. I'm sure, this can stop your anger and make you calmer

2. Try to smile..
No matter how hard the problem is you should try hard to smile! Why? Because, in my opinion, the most scary thing for problem is smile..
So, trying hard to smile, whereever and whenever.. :)

3. Some people believe that eating something can decrease their anger. So, if you feel comfortable by eating something, eat more..
The last,

4. Move to a wide place, take a deep breath and without eating something, you will smile. Step by step and keep smile whatever problem you face...
Thank you for reading my article, i hope this post can help you to be more cheerful and happier. :)

24 Desember 2012

Christmast Eve...

The bell has been ringing...

All of TV station has already played Christmast Movie
And the Radio stadion has played Christmast Song
I stared out of my window..

The grey cloud almost fill all of the sky
Ah, i wondered..

This is Christmast Eve...

Tonight, my Saviour, Jesus Christ has gave birth a long long time ago..

This is His Birthday Eve...

Spesial person.. Who gave him self to save all of people in the world..
Only Him!

Nobody else who can be like Him..
Everybody feel happy..

Eventhougth the wheater was cold...
He came and gave a warmth...

I love you, Jesus..

18 Desember 2012

Little poem..

Sore hari ini tampak kelabu diiringi tetesan air dari langit, tampaknya langit sedang bersedih... #poem

Waktu masih kurang lima belas menit begitu ku tiba di depan kampus. #poem

Ku berlari berteduh dari hujan, tiba-tiba... #poem

Swiinggg... pemuda berkaos pink melintas di sebelahku dan berjalan cepat.. #poem

Menatap sinis padanya namun mataku langsung terbelalak.. #poem

Ohh ternyata.. dia pemuda yang berhasil menarik hatiku dengan senyum manisnya.. #poem

Ia berjalan cepat tanpa tahu ku menatap punggungnya yg bidang tak berkedip.. #poem

Dalam hati terselip harapan ia menoleh dan menyadari .. #poem

Ah, tidak. Aku pasti kan salah tingkah jika itu terjadi.. #poem



Akhirnya ku hanya bisa tersenyum kecil mentertawai harapan bodohku tadi. Dan pemuda itu pun menghilang dr pandanganku.. #poem

50 Craft for Christmas ...

Mereka berkata, 50 adalah angka genap...
They said that 50 is even number...

Kata mereka, 50 adalah angka emas...
People said that 50 is gold number...

Beberapa diantaranya bilang, 50 masih terlalu sedikit...
Another people said, 50 still less...

Para orang tua bilang, umur 50 adalah masa emas...
The elder said, 50 years old is a golden period...

Bahkan ada yang bilang, pernikahan sampai 50 tahun dikatakan sebagai Ulangtahun Emas...
Even they said, marriage until 50 years be told like a Gold Birthday...

Tapi, bagiku 50 akan memiliki arti lebih...
But, 50 will have more meaning for me...

Dengan 50 flanel,
By 50 felt,

Aku menyisipkan asa dan rasaku..
I put in my taste and hope..

Untuk hidupku, untuk keluargaku, untuk masa depanku dan...
For my life, for my family, for my future and...

17 Desember 2012

Terima kasih O Yesusku, Terima kasih...

Terima kasih O Yesusku...
Buat Papa-Mama...
Buat Kakak-Adik...
Guru dan teman-teman...

Mereka mengasihiku dan membimbingku
Hingga ku mengenal, kasihMu Tuhanku...

Aku berdoa, bagi mereka..
Berkat yang melimpah, selalu menyertai...

Aku berdoa, bagi mereka...
Terima kasih O Yesusku..

TERIMA KASIH... :)



*Note: Salah satu lagu yang paling aku suka nyanyikan saat membawakan acara sekolah minggu tiap minggunya. Selain karena lagunya yang singkat, padat dan penuh makna... Nada dari lagu ini pun benar-benar menampakkan keceriaan seorang anak-anak sebenarnya.

Ya, dari hal inilah aku belajar. Dari hal kecil untuk berterima kasih pada Tuhan atas segala berkat yang aku terima.

Terima kasih... 

13 Desember 2012

Mematik Semangat

Hari-hari berjalan cepat
Waktu deadline semakin dekat
Aku harus mengejar
Agar naskahku cepat terbang

Menggali ide disela kepala
Menyusupkan air segar
Pematik semangat
Saat hari makin senja

12 Desember 2012

Asa yang Menguap

Sebuah pemikiran memasuki celah-celah otakku hingga penuh
Mereka berkecamuk dan beradu satu sama lain
Beberapa diantaranya menciptakan lampu terang dalam kepala
Menghasilkan ide yang cemerlang

Beberapa sisanya masih mentah dan terus diaduk agar adonan menjadi kalis
Semakin disatukan, semakin diaduk, kepala ini semakin aneh
Tidak ada satu hal pun yang dapat aku keluarkan
Tidak ada setitik cahaya

8 Desember 2012

Debating contest.. #part1

Eventhough never had I written the last competition, but this is my second experience..

Today, STBA Buddhi Tangerang will held a Debating Contest (again).

Yeah, as I say, this is my second time join the competition.

But, this time in different situation, i'm being a participant include being a committee.

Yups, i'm happy.

Okay, let us see... what's happen in the competition..

Wait for the next post. Okay.
:)

5 Desember 2012

Indahnya perbedaan... ^^

"Dan Semua itu... Saudaraku..."

Sepenggal lirik lagu Theme Song pengantar presentasi kami hari Selasa 4 Desember 2012. Presentasi untuk mata kuliah IPA-Ilmu pengetahuan Alam? Kok anak sastra belajar IPA?
Eits, jangan salah dulu. IPA disini berartikan Ilmu Pengetahuan AGAMA, karena saya bukan budhis, jadi saya mengambil mata kuliah ini sebagai gantinya.

Hari itu kami presentasi mengenai topik yang diberikan yakni Agama Kristen. Dalam hati bersyukur juga dapat topik tersebut karena 5 dari anggota kelompok kami semua beragama Kristen dan lebih untungnya lagi, teman kami yang satunya lagi pun tidak masalah. :)

Lanjut,
Topik Agama Kristen yang kami terima dan presentasikan ternyata mendapatkan komentar-komentar dan pertanyaan-pertanyaan yang cukup keras. Kenapa keras? Ya, karena menurut saya, yang bertanya dan komentar KEBANYAKAN berasal dari kalangan yang mengakui agamanya Kristen atau Khatolik.

Wajar sih, namanya juga presentasi, pasti ada yg pro dan kontra.

29 November 2012

Cinta yang tak pernah pasti

Hujan baru saja berhenti
Beberapa saat sebelum aku pergi
Meninggalkan tempat
Dimana aku menuntut ilmu

Udara dingin berhembus
Menelusup diantara dinginnya malam
Malam ini benar dingin terasa
Menciptakan sesakan di dalam dada

Di langit tampak sebuah cahaya
Berwarna oranye
Mengintip dibalik pekatnya malam
Berusaha menerobos kegelapan

22 November 2012

Lihat... Aku buktinya!


Saat memelototi tuts-tuts keyboard dan menemukan artikel ini membuatku tersenyum kecil setelah membacanya. Ya! Aku menemukan aritikel ini, mari kita lihat:

1. Rata-rata kecepatan jatuhnya air hujan hanyalah 8-10 km/jam
Cha: Kecepatannya hanya segitu namun bila turunnya keroyokan, tetap saja membuat orang-orang dibawahnya kebasahan... :)

2. Air jatuh ke bumi dengan kecepatan yang rendah karena titik hujan memiliki bentuk khusus yang meningkatkan efek gesekan atmosfer dan membantu hujan turun ke bumi dengan kecepatan yang lebih rendah. Andaikan bentuk titik hujan berbeda, atau andaikan atmosfer tidak memiliki gesekan (bayangkan jika hujan terjadi seperti gelembung air yang besar yang turun dari langit), bumi akan menghadapi kehancuran setiap turun hujan.

Cha: Bayangkan?! Gelembung air besar yang turun? Mungkin tanda-tanda kiamat itu... :D

20 November 2012

Jogja wait me..! Bali wait me! (KAPAAAN???)

Meneruskan cerita lama...
Tahun depan, gak muluk2..
Paling tidak, dua tempat itu bisa ke sampean!

AMIN!!!!!!!! (Pake capslock, pake bold, pake ukuran 92)


Tapi, apa yang membuatku tertarik akan kedua tempat itu?
Pertama, karena dua tempat itu merupakan tempat paling terkenal dan tempat wisata yang WAJIB, KUDU, MESTI di kunjungin sebelum berkunjung ke luar negeri.

Kedua, biaya yang masih terjangkau. Kadang suka bingung akan ongkos, tempat tinggal, dll. Tapi, berpikiran positif! Saat waktunya tiba, semua akan dipermudah. Trust it!

Ketiga, hari gini berani ke luar negeri tapi tidak tahu akan tempat-tempat indah di negara sendiri. APA KATA DUNIA?!! Hahaha, agak lebay memang. Tapi benar loh! Indonesia itu indah, harganya murah-murah dan lain sebagainya... So, gak ada salahnya kita ke sana.. :)


Inti terakhir,
Mari kita sama-sama memanjatkan doa pada Tuhan yang MAHA SEGALANYA.. Agar salah satu, paling tidak, dari semua impian jalan-jalanku, bisa terwujud di tahun depan.. Amin!
:)


Sahabat hujan

Aku suka hujan
Aku selalu senang saat hujan
Aku bahagia saat hujan
Aku merasa tentram saat hujan
Kecuali...


Aku tak masalah jika hujan
Aku tak masalah jika harus basah
Aku tak peduli bila harus becek
Aku pun tak apa bila bajuku lepek
Kecuali...

19 November 2012

(Masih) Tentang Hujan



Angin dingin bertiup, menerpa wajah
Langit tertutup awan kelabu
Matahari berhasil disingkirkan oleh si 'pekat' langit
Udara berhembus berbed
Ah, kusadari...
Musim telah berganti...

Sepanjang jalan 'Daan Mogot'...

jalan daan mogot - dok pribadi
Pernahkah kalian dengar kata jalan Daan Mogot? Ya! Jalan yang melintasi dua kota dan dua propinsi ini memang terkenal. Alasan utama terkenalnya jalan ini ialah panjangnya jalan ini dari perempatan Grogol hingga ke Tangerang, tepatnya hingga Kantor Pos Pusat Kota Tangerang.

Selain itu kemacetan yang hampir terjadi di sepanjang jalan juga salah satu faktor pendukung terkenalnya jalan ini. Jalan Daan Mogot menjadi jalan alternatif utama para pekerja kantoran yang kantornya berada di Tangerang ataupun sebaliknya. Seiring berjalannya waktu, jalan Daan Mogot ini semakin padat dengan kendaraan khususnya kendaraan roda dua. Tapi, tahukah kalian asal nama Daan Mogot tersebut?
kemacetan jalan daan mogot-dok pribadi

Ngomong-ngomong soal jalan ini, saya teringatkan waktu masih kecil kala orang tuaku masih sering bolak-balik Jakarta-Tangerang karena pekerjaan, aku hampir tidak tahu cara benar pengucapan Daan Mogot. Satu kali aku menyebutnya Daang Mogod karena terdengar seperti itu namun di waktu yang lain aku pernah menyebutnya Daan Mogok karena tiap aku PP, jalanan selalu macet. Setelah beranjak dewasa, aku tahu bahwa sebenarnya nama jalan itu adalah Daan Mogot. Hahaha.

Tak pernah terpikirkan arti dari nama jalan tersebut hingga aku menemukan suatu taman makam pahlawan satu-satunya di Tangerang. Aku rasa sebagai warga kota Tangerang, memiliki taman makam pahlawan ini merupakan suatu kebanggaan. Namanya Taman Makam Pahlawan Taruna.
TMP Taruna (tampak depan-foto pribadi)

14 November 2012

Try to be AMAZING blog...

Let see...


That's picture i took a moment after opening my blog. 3003 visitors has visit this blog an see my article..
The way still long.. Long.. Long.. Way...

But, I always tried to make this blog active and became amazing blog.
I still searched the main topic for this blog..
Since I  realized that my passion was writting, I would write anything, everything all about my experiences, my poem, my script, my story, my everything..

Thank you for all my readers, thank you for all of you support...
Become amazing reading by comment my article..
At last, I just could say THANK YOU... ARIGATOU.... KAMSAHAMIDA.... KAMSIA.... XIE XIE... GRATIAS...

because of you always accompany my journey to be a great writter..


For my beloved sista 'Ilana Tan'... I would like to be like you.. :)


Happy reading, enjoy this Blog... :)

13 November 2012

My passion... ???

I just can stare at my notebook and see the blog...
I just think that I am nothing if I compared with her...

She has been a success writter...
Since she started it from school...

Aah..
I kicked out that opinion from my head...
I must think positive...

I just need time to catch my dream...
I didn't know why.. Because I had the spirit...
This is my time to reach it...

Maybe, her time faster than me..
However, time never die...
Time still go away...

I just need the time to catch my dream...
I planted in my mind that my time will come...

I will do anything to reach it and I still pray to God that my dream become true..

Yes! This my passion..
I chose this major, I joined that competition, I had that passion...!

I love writting..
So, at the end..
One more time...
I just need the time to catch my dream..

Finally, the time has come..
I will never dissipate that time...

:)

12 November 2012

gathering Tayang ~ cinta Melayang ~~~~

Sebentar lagi Gathering Tahunan STBA Buddhi akan diselenggarakan. Tepatnya tanggal 10 November 2012. Untuk acara gathering ini akan ada artikel khusus yang akan saya posting setelah acara ini berlangsung.

Kali ini saya mau sharing akan pengalaman setahun yang lalu tepat saat gathering ini pun diadakan.
Aaah... Tidak disangka ternyata sudah satu tahun berlalu sejak gathering tahun lalu. Masih teringat kejadian yang akhirnya membuatku memutuskan untuk melupakannya...

Flashback......
Tiga hari sebelum gathering, perasaan galau meliputi diriku karena beberapa waktu sebelumnya aku melakukan hal bodoh yang membuatku merutuki diri sendiri. Lalu seseorang datang mengirimkan pesan singkat lewat ponselku. Isinya yakni mengajakku untuk menemani dirinya ke salah satu pesta pernikahan dari temannya. Dalam hati ada yang berbisik, 'mungkin dia hanya memanfaatkanmu karena tidak ingin pergi ke pesta sendiri'. Kala itu perasaan suka lebih besar daripada logika. Ku tepis jauh-jauh pikiran itu.

4 November 2012

Dulu-kini-selamanya...

Serasa baru kemarin, aku dan dirimu serta teman-teman yang lain pergi ke Monas...




Terasa juga beberapa bulan yang lalu kita baru lulus sekolah...





Masih terasa juga saat aku bertemu denganmu saat buka puasa bersama...
Seraya jalan-jalan di sebuah mall di Tangerang...








Tapi hari ini...
Hari ini ku hadiri sebuah pesta pernikahan..
Biasanya aku paling anti akan hal ini..


Audisi

Ku dengar kabarnya beberapa bulan sebelumnya..
Aku langsung dapat menemukannya...
Aku memberanikan diri mengikutinya...
Ini kali pertamaku...
Ku keluarkan semua kemampuanku...
Hatiku deg-deg-an..
Begitu selesai,...
Yahh... aku tidak lolos...
Audisi karaoke...


2 November 2012

Tidak ada usaha yang sia-sia

Setelah penantian sekian lama... Akhirnya terjawablah...

Siang teman....
Tanggal berapa itu--aku lupa, aku melihat lomba itu diluncurkan...
Tanggal 10 Agustus aku berhasil menyelesaikan cerita...
Tanggal 13 Agustus aku menuju kantor pos dan mengirimkannya...
Tanggal 17 Agustus perlombaan ini di tutup...

Satu bulan lamanya aku menunggu dan keluarlah judul-judul yang lolos seleksi pertama...
Syukurlah...

Satu bulan kemudian aku menunggu lagi dan terkejutlah aku saat membaca judul ceritaku masuk ke dalam Shortlist....
Hatiku melonjak-lonjak atas kabar diatas. Aku tidak menyangka bahwa ceritaku layak di publikasikan. Aku pun menulis beberapa patah kata untuk hal ini

1 November 2012

Meriahnya PASAR LAMA... #JJ1

Bagi kalian yang tinggal di Kota Tangerang, tidak akan asing lagi dengan salah satu nama pasar ini. Di kota inilah saya dibesarkan.

Namun tahukah kalian kehidupan pasar ini dikala malam? Sebelum itu mari kita kenali apa itu Pasar Lama atau dimana sih Pasar Lama itu?

Pasar Lama letaknya di sepanjang jalan Kisamaun, bisa ditempuh dari Jakarta melalui Jalan Daan Mogot lalu berbelok ke arah Jalam Sudirman lalu berbelok lagi menuju arah Cikokol. Dari sana bisa tinggal lurus saja mengikuti jalan hingga sampai di jalan Kisamaun.

Kali ini saya kesana secara Dadakan, begitu keluar dari kampus, adik saya membonceng saya untuk menuju suatu tempat yang cukup terkenal juga yakni sebuah toko komputer yakni PINGUIN. Seraya menunggu, saya memperhatikan sepanjang jalan yang cukup sepi namun meriah. Sepi namun meriah? Bingung kan?

26 Oktober 2012

Book Store...

Aku sudah lelah berjalan
Ditambah sepatu hak tinggi yang ku pakai..
Kakiku serasa berteriak minta tolong agar aku berhenti berjalan..
Namun ditengah perjalanan, terbesit sebuah ruangan...
Aku menuju ruangan itu dengan perlahan...
Ruangan itu seperti memanggilku dari jauh...
Aku pun berjalan memasuki ruangan itu...
Aku lintasi pintu masuk dan menemukan bertumpuk buku tergeletak...
Mereka seperti menyapa dan menyambut kedatanganku..
Lalu rasa itu pun tercipta...
Rasa rindu menulis, rasa rindu membaca dan rasa gatal untuk membeli...
Namun kali ink aku harus tahan diri...

24 Oktober 2012

Ambilkan Bulan Bu...

Ambilkan Bulan bu...
Ambilkan bulan bu...
Yang selalu bersinar dilangit...
Dilangit, bulan benderang
Cahaya nya sampai ke bintang...

Ambilkan bulan bu...
Ambilkan bulan bu...
Untuk menerangi di malam gelap
Untuk menerangi tidurku yang lelap...


Syair lagu di atas sudah pasti dan sudah jelas bahwa itu merupakan lagu "Ambilkan Bulan" karangan A.T. Mahmud. Sudah tidak perlu diragukan lagi, pak A.T. Mahmud telah menciptakan lagu anak-anak yang tidak asing ditelinga kita. Untuk sebagian besar anak-anak mungkin masih ada yang tahu namun sebagian lagi mungkin sudah lupa bahkan tidak tahu karena era globalisasi yang deras mengikis sedikit demi sedikit lagu-lagu masa kecil kita ini.

Lagu-lagu ciptaan pak A.T. Mahmud yang terkenal yakni, pelangi, ambilkan bulan dan lagu-lagu lainnya pernah merajai dunia permusikan di negeri tercinta, Indonesia. Bersama dengan pencipta-pencipta lagu anak-anak yang lain seperti, Ibu Sud, Pak Kasur, Kusbini dan lainnya, anak-anak lebih kenal lagu-lagu ini dibandingkan lagu-lagu dewasa. Tidak seperti sekarang ini, anak-anak bisa hafal dengan baik lagu-lagu dari boy atau girlband dibandingkan lagu yang seharusnya untuk usia mereka.

22 Oktober 2012

~prolog~ (proyek tak terselesaikan)


“Ayah, kalau sudah besar aku mau jadi pendaki gunung seperti ayah ya..” ujar anak kecil berambut hitam berkilau tersebut sambil bergelayut manja di lengan ayahnya.

Ayah anak kecil itu tersenyum dan menggendong bocah kecil itu.

“Iya, Mea.. Ayah akan ajak kamu mendaki dan menunjukkan padamu betapa indahnya dunia ciptaan Tuhan ini dari atas gunung paling tinggi.” sahut ayah anak itu lalu mengangkat tinggi-tinggi anak kecil itu.

“Maka dari itu, kamu harus nurut sama Bunda dan Eyang ya. Nanti akan ayah bawakan bunga Edelweis hanya untuk anak ayah yang manis bernama Meary Catherine.”

“Haha, terima kasih ayah. Aku akan tunggu ayah!” anak yang bernama Meary itu menaruh harapan besar pada ayahnya dan penasaran dengan bentuk bunga edelweis itu sendiri.

Anak kecil yang masih belum tahu apa-apa itu tidak mengetahui bahwa sehari setelah berjanji padanya, ayah anak itu menghilang di puncak gunung Bromo saat pesawat radarnya kehilangan signal. Sampai berbulan-bulan jejaknya tidak diketemukan, ayah Mea dinyatakan meninggal.

Mea yang masih baru masuk SD tersebut kaget saat dirumahnya diadakan doa melepas kepergian ayahnya. Air mata Mea langsung saja meledak mendengar kabar yang mengejutkannya saat itu. Langsung saja ia berlari menghambur keluar rumah.

“Gak boleh!! Ayah gak boleh pergi ninggalin Mea... Ayah.. Pulang dong, yaaaah...” teriak Mea masih berlari.

Bunda Mea mengejar sambil berteriak, “ Mea... Jangan keluar, banyak kendaraan! Nanti kamu ketabrak!”

“Biarin! Me mau ikut ayah aja! Me mau ayah....”

sayang, sayang seribu sayang (From tHree eLs)


Look!!
BeBe bertebaran dimana-mana..

Semua orang sekarang sedang kena sindrom authis,,
Alias kecanduan BBM-an..
Blackberry Messenger-an,,

Biar pun BeBe lagi bertebaran dimana-mana, ternyata kami bertiga hampir gak kesentuh sedikit pun sama sindrom itu.

Lidya, masih setia tuh sama hape Sony nya yang pernah kecemplung di toilet kampus dan berhasil di selamatkan oleh koko nya.

Lis juga masih setia dengan hape Nokii yang dibelinya sendiri dengan jerih payahnya..

Dan pastinya, eke jugaaa..
Masih setia tuuh sama hape nokii juga yang walau memori pas-pasan, tapiitu hape berwarna pertama gue, setelah gue menyingkirkan hape item putih gue yang sekarang keberadaan nya entah ada di pojok sebelah mana kamar gue. Hahaha.. :P

terkadang, keinginan seperti bisa chattingan dimana-mana, bisa kena authis, itu sih ada..

RINDU


Berjuta-juta rasa menggelung di dada..
Berjuta-juta keinginan mengendap di hati..

Oh kasih..
Aku merindukanmu disini..
Rindu akan semua tentang dirimu..

2nd Anniversary "LuicHa's Recaps"

Happy birthday my blog,
Happy birthday my blog,
Happy birthday, happy birthday...
HAPPY BIRTHDAY TO ME...

*Lho?!

Ya... Saya baru sadar, kalau blog saya sudah berulang tahun.. Yang ke 2..
*tepuk tangan sorak sorai..

Ya.. Ya... Ya... Terima kasih atas dukungan saudara-saudara...
Para Reader yang setia membaca postingan-postingan saya...

19 Oktober 2012

Deg... Deg... Deg...

DEG... DEG... DEG...

Yak! Saya akui.. Beberapa jam, tidak.. tidak.. beberapa menit lalu... tidak... tidak... baru saja...
Saya DEG-DEG an...
Sangat deg-deg-an...

Sekarang tanggal berapa? 19 oktober 2012? YA!
Jam berapa? JAM 3 lebih sedikit (kayaknya sih... :P)
Hari apa? JUMAT....

*Please deh Cha... Nanya mulu deh...

Okee.. Back to topic..

Judul tulisan kali ini ialah DEG DEG DEG..

Ini sebenarnya memang isi hatiku, benar-benar isi hatiku..
Berasa banget deg degan nya... Secara saya sudah gagal gitu kan di GWA alias Gradien Writter Audition hanya karena mengikuti hawa nafsu si Mr. M. alias MALAS! Saya benar-benar dibuat kantuk di 2 hari terakhir saat pengiriman dan benar-benar terjerembab ke jebakannya dan kini saya benar-benar MENYESAL!! Walau sebenarnya dari awal sudah mulai merasa menyesal, tapi entah suara dari mana yang menyemangati, jadi jangan menyesal. Tapi kenyataannya, aku MENYESAL!! (Tutup muka pake tangan sambil berkata *shit man - gaya Janner)

Yah.. Setelah penyesalan terbesar dalam meraih cita-cita sebagai seorang penulis, akhirnya saya dibuat deg-degan dengan hal ini. Mari kita simak gambar dibawah ini:

2 Oktober 2012

Terima Kasih Tuhan.. ^^





Oh Tuhan...
Terima kasih...
Akhirnya Kau turunkan juga hujan di atas bumi ini.
Diatas tanah tempat kami berdiri seperti ini...

Tuhan...
Ajar kami juga menjadi hujan, dikala hati kering.
Agar kami dapat menyejukkan.
Sesejuk udara saat hujan di hari yang kering.

Yaa Tuhan...
Ampunilah kami, semua dosa-dosa kami...
Hingga Engkau menahan hujan, melihat kami bertahan..
Seperti juga hidup, Kau memberi kami cobaan sebelum menurunkan udara dingin sebagai jawabannya...

Terima kasih Tuhaaaan.....

Thanks Jesus... :)

26 September 2012

Tiada yang Se-Berkesan kali ini

RAKER 2012

Beberapa waktu yang lalu, kami kembali mengadakan acara Rapat Kerja tahunan para pembina BIA. Kegiatan rutin ini setiap tahun kami lakukan dan aku akan kembali memposting sedikit kegiatan ini disini. Kegiatan ini tidak jauh berbeda dengan postingan saya yang lalu, sedikit tidak menyurutkan kami yang rupanya jumlah pesertanya hanya bertambah 3 orang. Dalam hati mengeluh, hmmmm... Tak apalah paling tidak ada kemajuan dari pada sebelumnya. :) Think Positive...

Kami semua berkumpul di gereja pukul 06.00--jadwalnya, tapi ternyata tetap saja ada yang telat... Yah, akhirnya kami berangkat dari Tangerang pukul 07.00 masih kurang sedikit. Wookee, akhirnya acara yang di tunggu-tunggu terlaksana juga. Kami berdoa di dalam bus begitu bus melaju menuju Bandung. Yap! Tujuan Raker kami kali ini ialah BANDUNG! KOTA KEMBANG itu loh.. :P

Selesai berdoa, kami di bagikan sarapan pagi berupa nasi uduk. Kenek bus pun mulai menyetel beberapa film untuk membuyarkan kebosanan. Beberapa ada yang tertidur , beberapa ada yang menonton, beberapa lagi ada yang sibuk sendiri. Perjalanan menghabiskan waktu 5 jam perjalanan menuju villa kami yang terletak di Bandung Utara yakni LEMBANG!


Begitu keluar dari tol Cipularang, kami langsung disambut dengan kemacetan kota Bandung. Perlahan seakan merayap bus melaju menuju tempat tujuan kami.


Perjalanan menuju vila memakan waktu kurang lebih 1 jam. Sekitar pukul 12 siang, kami akhirnya tiba di vila yang telah kami booking sebelumnya. Tampak depan memperlihatkan vila 2 tingkat namun setelah masuk ke dalamnya, masih ada lantai dasar lagi untuk dapur dan halaman belakang. Kami langsung membagi kamar. Untuk perempuan dikhususkan lantai paling atas sisanya di tengah. Selesai menaruh barang bawaan kami masing-masing, kami langsung sibuk dengan kegiatan kami untuk persiapan acara.


Sebagian ada yang mempersiapkan makan siang sedangkan sisanya mempersiapkan untuk acara. Teman-teman yang perempuan turun ke basement dan mempersiapkan makan siang. Menunya Tahu, Tempe dan sayur sop. Sederhana namun cukup mengenyangkan.

Teman-teman yang laki-laki mempersiapkan untuk acara, mereka memompa balon, mengisi balon dengan air dan berbagai macam perlengkapan lainnya. I think it will be amazing.. hahaha...

Setelah itu, kami semua santap siang begitu makanan siap dan segala persiapan sudah selesai. Selesai makan siang, kami semua menuju lantai paling atas untuk persiapan rapat session 1. Kami membahas dan mengevaluasi apa saja yang sudah kami laksanakan dalam rangka waktu satu tahun ke belakang.


Walaupun masalah masih tetap sama dengan raker-raker tahun sebelumnya, tapi kami semua optimis akan solusi-solusi serta masukan-masukan yang dikemukakan pada rapat kali ini. Semoga semua solusi dan masukannya bisa cepat dilaksanakan demi kemajuan Minggu Gembira (BIA). Sambil rapat, berbagai makanan ringan di sajikan di tengah meja untuk yang iseng ingin makan sesuatu (padahal baru selesai makan siang ya... -_-").

Beberapa kesimpulan yang dapat saya tangkap dari rapat session 1 ini ialah bahwa kita masih harus banyak pembenahan dari internal kami sendiri dulu sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk adik-adik kami di BIA. Dengan beberapa solusi dan masukan, berharap makin banyak adik-adik yang aktif mengikuti BIA. ^^

Acara selanjutnya seharusnya games namun karena cuaca yang tidak mendukung. Langit perlahan berubah kelabu dan kabut pun turun menutupi pandangan disekitar sehingga acara games di tunda. Sembari menunggu hujan berhenti, kami berinisiatif untuk membacakan nominasi atas kami-kami semua yang sebelumnya sudah diambil suaranya saat di bus.

31 Mei 2012

2222

2222 --> Yeah.. that's my page viewers.. :)

That number is not big to show that my blog is famous.
But, that's number gives me more motivation to make more more and more article.

A little article,
about everything,
in everywhere
and everyone.

I hope this blog will give me and all of readers more motivation or more inspiration.
As like as description of this blog,
I hope i can increase this blog to be more interesting blog.
I will try to make an article from all of thing

My daily lifes,
my inspiration,
my friends,
my opinion,
my motivation
and many more.

Thank you for all of readers who read this blog.
Hope you can enjoy read this blog.

Happy reading..


Because, everything can be an inspiration.
Everyone, everywhere...

25 Mei 2012

Kamus Hidupku


Kamus Hidupku (Appreciate for Sheila on 7)
SEBUAH KISAH KLASIK akan kisah cintaku kepada dirimu.
Sejak ku melihat dirimu, aku sadari bahwa dirimu sudah masuk kedalam KAMUS HIDUPKU.
Aku memperhatikan dirimu hanya sebagai PEMUJA RAHASIA.
Kau bertanya dari siapa perhatian ini? ITU AKU.
Walaupun aku tak terlihat oleh mu, tapi ku berusaha untuk tetap PE DE agar kau melihat diriku.
Sungguh beruntung saat dirimu mulai melihat diriku, apa mungkin ini BINGKISAN DARI TUHAN?
SEGALANYA terasa begitu indah sehingga ku berpikir bahwa kaulah ANUGERAH TERINDAH YANG PERNAH KU MILIKI.
LIHAT, DENGAR, RASAKAN apa yang KITA alami bersama
 Perasaan yang sama antara aku dan dirimu disaat kita bersama dan kau mencoba memBUAT AKU TERSENYUM hanya karena mu.
HARI BERSAMANYA seketika menjadi hari paling bersinar seperti CAHAYA TERANG.
Aku terus berusaha MELOMPAT LEBIH TINGGI untuk meraih dirimu yang masih terasa jauh.
SEGALANYA berjalan begitu mudah dengan segala perhatian yang kau TUNJUKKAN PADAKU.
Namun semua ini TENTANG HIDUP. Kau mencoba untuk MELOMPAT LEBIH TINGGI untuk mencapai cita-citamu.
DAN aku lagi-lagi harus BERHENTI BERHARAP saat kau pun melepaskan harapanmu padaku.
 Aku harus TERTATIH menata hati saat kau dengan MUDAH SAJA menentukan WAKTU YANG TEPAT UNTUK BERPISAH.
BETAPA pedih perasaanku BILA KAU TAK DISAMPINGKU. Rasanya begitu berbeda. Namun ku yakin PASTI KU BISA melewati segalanya.
Dibawah derasnya HUJAN TURUN kuputuskan untuk JALAN TERUS melewati hari-hari. SEKALI LAGI mencoba menguatkan hati menjalani hari SAMPAI KAPAN pun.
Cerita kita berlalu TERLALU SINGKAT, tapi ku pastikan bahwa dirimu bukanlah YANG TERLEWATKAN.
SEANDAINYA waktu masih bisa diubah, akan aku lakukan segala yang terbaik agar dapat menjadi PEMENANG hatimu.
Kenanganmu akan selalu tersimpan di dalam hatiku, bahkan hingga SAAT AKU LANJUT USIA.

첫사랑 - cheos-salang (cinta pertama)


Cinta Pertama
Puisi klasik mengenai cinta pertama
Menceritakan begitu manisnya cinta pertama yang terjadi
Teringatkan akan saat-saat dimana dirimu menyukai dirinya
Setiap saat, setiap waktu dan dimana pun kau berada
Mungkin di dalam pikiranmu hanya ada dirinya.

Begitu indah, begitu manis
Rasanya seperti sebuah gulali yang manis
Menghiasi hari-hari dan waktu yang ada dengan bayangnya
Selalu teringatkan akan setiap hal yang dilakukannya
Setiap hal baik yang pernah dilakukannya untukmu.

Saat kau menyadari akan perasaanmu
Saat itu pula kau akan menyadari akan kesedihan dibaliknya
Namun kau sangat menyadari bahwa ini takdirmu
Bagaimana pun kau berusaha melawannya
Ia akan tetap menjadi cinta pertama.

Hati merasakan hal manis saat cinta pertama menyisakan hal termanis
Kenangan-kenangan yang tercipta tak akan pernah kembali
Namun kenangan akan tetap terukir manis
Walaupun pada akhirnya bahwa segalanya hanyalah kenangan.

16 Mei 2012

HUJAN --> By Luiza CHa


Hujan dikala itu
mengingatkan aku akan dirimu
Titik hujan yang berkilauan
Silaukan mataku yang tengah mencarimu

Kupejamkan mata mencoba merasakan derasnya sang hujan
Ku berusaha mencari sosoknya yang kini menghilang

5 Mei 2012

setetes embun malam...


Orang sering keterlaluan, tidak logis,
dan hanya mementingkan diri;
bagaimanapun, maafkanlan mereka.
Bila engkau baik hati, bisa saja orang lain
menuduhmu punya pamrih;
bagaimanapun, berbaik hatilah.
Bila engkau sukses, engkau akan mendapat beberapa teman palsu,
dan beberapa sahabat sejati;
bagaimanapun, jadilah sukses.
Bila engkau jujur dan terbuka,
mungkin saja orang lain akan menipumu;
bagaimanapun jujur dan terbukalah.
Apa yang engkau bangun selama bertahun-tahun
mungkin saja dihancurkan orang lain hanya dalam semalam;
bagaimanapun bangunlah.
Bila engkau mendapat ketenangan dan kebahagiaan,
mungkin saja orang lain jadi iri;
bagaimanapun berbahagialah.
Kebaikan yang engkau lakukan hari ini
Mungkin saja besok sudah dilupakan orang;
Bagaimanapun, berbuat baiklah.
Bagaimanapun, berikan yang terbaik dari dirimu.
Engkau lihat,
akhirnya ini adalah urusan antara engkau dan Tuhanmu;
Bagaimanapun ini bukan urusan antara engkau dan mereka.
(Bunda Teresa)

28 April 2012

Bintang Malam


Malam ini begitu cerah
Begitu biru dan bersih
Namun tak ku lihat
Bintang setitik pun bersinar
Mungkin sinarnya terhalau akan gemerlapnya lampu jalanan.

Sebuah buku kosong dan bersih
Di mulai dengan kata dari namamu
Namun kini segalanya berubah
Tak ku lihat lagi nama itu di tiap lembarnya
Mungkin karena kilaunya terselubung dengan gemerlapnya kehidupan.

Andai ku dapat memutar kembali lagi waktu
Dapatkah aku merubah kenangan itu
Memastikan kau tak pernah hadir mengisi hariku
Memastikan tiap langkah tak menyebut namamu

Teguran Tuhan


Saat dirimu merasa begitu kuat
Ingatlah akan Tuhan.

Saat dirimu begitu lemah
Ingatlah akan Tuhan.

Saat dirimu beroleh suatu berkat
Ingatlah akan Tuhan.

Saat dirimu mendapat bencana
Ingatlah akan Tuhan.

Biarpun dirimu begitu kuat
Kekuasaanmu begitu luas
Bawahanmu begitu banyak
Tanpa kuasa Tuhan, apalah artinya dirimu.

Disaat hatimu begitu tinggi
Merasa kau tiada tandingannya
Tanpa kau sadari, kau berusaha menyaingi Tuhan mu sendiri.

Kau merasa pelayananmu begitu banyak
Ceramahmu merubah orang
Segala petuahmu disenangi orang
Tanpa turut menyertakan Tuhan, apalah artinya semua itu.

Tuhan, sang Maha diatas segala Maha.
Ia memang begitu sabar.
Ia bisa merubah segalanya dengan mudah.
Namun Ia juga bisa murka saat kau berusaha menduakan atau menyaingi Nya.

Tuhan, maafkanlah aku.
Aku begitu bodoh.
Aku begitu hina.
Aku begitu rendah bila aku tidak mengenal Engkau.

23 April 2012

Benang merah..


 Benang merah..
Merah, warna yang melambangkan keberanian, ketangguhan dan kekuatan.
Merah juga warna yang melambangkan kesejahteraan dan kebahagiaan serta kemakmuran.

Dalam tradisi Tionghoa, merah melambangkan rezeki yang melimpah saat menyambut tahun baru.
Itu juga alasan mengapa tahun baru Cina selalu bercirikan warna merah.

Benang merah biasa dipakai untuk menutupi pakaian yg khususnya berwana merah. Selain itu benang merah sering ditujukan kepada jodoh.

Konon, masing-masing dari jari kelingking kita sebenarnya sudah diikatkan kepada pasangan kita masing-masing. Namun benang tersebut tidak terlihat oleh kasat mata atau itu hanyalah mitos.

Sayangnya, mitos benang merah itu ada benarnya juga. Untuk masalah perjodohan misalnya, Tuhan sudah mengaitkan benang merah kita kepada pasangan kita masing-masing jadi sekeras apapun kita berusaha mencari tapi tidak juga ketemu, kelak pasti akan dengan sendirinya.

Karena, si pemilik benang ujung satunya pun ikut mencari ujung benang yang mengaitkan dirinya. Kedua orang yang saling mencari tersebut akan bertemu ditempat dan suasana yang tidak akan pernah ada yang tahu bagaimana.

Aku..

sejenak mencipta


Kadang kala hati terasa kosong 
saat dirimu menyadari bahwa dirimu kini sendiri.
Rasanya memang tidak aneh 
namun rasa itu memiliki arti lebih 
karena pernah ada yang mengisinya.

Setiap hari menahan diri 
untuk tidak mengingat dirinya
apapun dan bagaimanapun caranya.

Hari terasa begitu cepat
saat kau memusatkan pikiranmu 
pada aktivitas yang engkau kerjakan.

Sejenak terasa menyenangkan
lama kelamaan rasa itu berubah menjadi hambar.
Semua orang disekelilingmu 
berusaha mencarikanmu seseorang yang dapat menemani hidupmu
tapi semua itu tidaklah mudah.

Tidak seperti suatu makanan yang diberikan bumbu penyedap 
maka akan tercipta rasa yang khas.
Tidak juga seperti buku yang kosong 
diisikan dengan huruf dan kata sehingga membentuk sebuah karangan.

Ada pelangi dibalik derasnya hujan..

''Pelangi,pelangi.. Alangkah indahmu.. Merah kuning hijau.. Dilangit yang biru..''
1325728543411229646
Sepotong lagu pelangi tersebut menginspirasiku untuk menulis sedikit pengalamanku kemarin sore. Kemarin, ketika aku hendak bergegas menuju kampus untuk mengikuti ujian UAS, ternyata hujan deras menjadi penghalang saat itu. Awalnya begitu keluar dari kantor, tidak ada rintik hujan, hanya ada segumpal awan hitam yang siap menelan langit biru. Namun sempat terheran juga karena di sebagian langit tidak ada setitikpun awan hitam melainkan sosok matahari yang bersinar begitu gagah. Melihat faktor itulah yang membuat saya meyakini bahwa hujan akan datang nanti malam, bukan sekarang.
Aku melenggang terus menuju parkiran motor menghampiri ayahku yang sudah menunggu untuk mengantarkanku ke kampus. Begitu motor meinggalkan parkiran, -/+ 1km, hujan rintik-rintik mulai turun. Intensitasnya tidak begitu besar jadi hujan 13257287382127160849di

hujan.. hmmm...

Beberapa hari ini..
Hari-hari begitu basah dan becek di guyur oleh hujan..

Sejenak terpikirkan..
Kala hujan itu membasahi bumi..
Begitu banyak aktifitas diluar sana..
Tanpa mensyukuri datangya sang air..

Kala hujan itu terjadi..
Ratusan bahkan ribuan orang yang sedang melintas ditengah jalan raya..
Serentak berhenti mencari tempat berteduh..

Begitu indahnya saat hujan turun..
Ada kesalahan di dalam gadget ini