30 Agustus 2013

Proyek Menulis "Kasih Tuhan Dalam Hidupku"

Salam Damai Kristus!

Teman-teman terkasih,
Pernahkah teman-teman berada dalam kesulitan dan ketika teman-teman berdoa, permasalahan itu dapat terselesaikan?
Pernahkah teman-teman menginginkan sesuatu kemudian mendapatkannya?
Pernahkah teman-teman merasakan tangan Tuhan sedang menggenggam tanganmu ketika kau gelisah?
Pernahkah teman-teman merasakan kasih-Nya?

Saya percaya teman-teman pasti pernah merasakan kasih Tuhan dalam hidup teman-teman. Namun apalah arti kasih Tuhan jika hanya kita nikmati sendiri? Maka dari itu, saya, Luiza, bekerja sama dengan team "Proyek Kasih" mengajak teman-teman untuk membagikan kisah pengalaman spiritual yang pernah teman-teman alami melalui sebuah tulisan. Ya! Hanya lewat tulisan. Mari kita sebarkan kasihNya, perbuatanNya dan firmanNya agar semakin banyak orang yang percaya kepadaNya.

source

Kirimkan kisahmu dengan ketentuan sebagai berikut:

Syarat Kolaborator:
KAMU! Ya, kamu dan siapa saja asalkan WNI, kamu boleh berkontribusi dalam proyek kasih ini. Usia? Jenis Kelamin? Ras? Lokasi? NO NEED! Ada kemauan, ada jalan. :)
Tiap kolaborator boleh mengirimkan kisah maksimal 2 (dua) kisah.

29 Agustus 2013

Kata keramat tentang 'Langit'!

Sebenarnya tidak semuanya berhubungan dengan 'Langit', hanya mereka-mereka yang membekas dihati terlalu mirip dan dekat dengan benda-benda yang ada di angkasa.

source

Semalam lalu, saya dan dua orang teman sekampus memilih makan malam disalah satu resto  rumah makan yang terkenal dibilangan Pasar Lama. Tidak perlu menyebut merek karena kata Ko Gocang, saya tidak dibayar untuk menyebut nama merek (promosi), Sebuah rumah makan sederhana yang rupanya masih saja ruame walau sudah malam sekalipun. Saya pun sampai harus waiting list untuk dapat satu meja.

Semua berawal dari celetukkan saya saat Grace memberikan sebuah komik pada Febri.
"Semua cerita di komik itu terlalu manis, akhirnya terlalu manis. Berbanding terbalik dengan dunia nyata, jadinya malah miris."

Pembicaraan malah bersambung ke pengalaman masa lalu percintaan masing-masing. Curhat colongan pun terjadi. *wink* *kebiasaan ibu-ibu*

Saya suka segala hal yang berbau-bau langit sejak masih SD saat F4 sedang populer dan saya ngefans dengan Jerry Yan. Layaknya anak bocah jaman dulu, dimana internet masih tergolong barang 'mahal', jadi beli kartu mainan yang isinya profil dari sang idola. Jerry Yan! Di dalam kartu ditulis bahwa warna kesukaan Doi adalah warna 'Biru Langit'!

28 Agustus 2013

Sahabat...

source


Mereka yang bisa mengerti bahasa isyarat darimu hanya dengan lirikan mata atau kode sandi 'arah jam 4' atau dengan dehaman.

Bisa memarahimu tanpa harus berbasa basi yang tidak perlu.

Bisa berdebat akan sesuatu yang tidak penting dan tidak pernah-pernah berdebat.

Mereka yang lebih memilih mengalah, saat sahabatmu berusaha membuka diri untuk teman-temannya yang lain...

19 Agustus 2013

Ultraman - Bukan Manusia Super

Dengan kekuatan bulan... aku akan menghukummu!



Ya! Penggalan kalimat diatas tidak sesuai dengan tema kali ini. Ultraman!

Kalian-kalian yang lahir diera tahun '90 sampai 2000-an, pasti tidak asing lagi dengan pahlawan pembela kebenaran tersebut. Dari sekian banyak pembela kebenaran, Ultraman ini termasuk salah satu yang gue favoritkan. Ada ciri khas dari Ultraman ini yang masih melekat kuat dalam benak.

Jalan cerita film ini pun sama seperti film pembela kebenaran pada umumnya. Ada seorang penjahatnya, lalu buat keributan kemudian bisa di tumpas dengan mudah tanpa harus mengeluarkan wujud asli sang Ultraman. Namun, rupanya penjahat yang dikira sudah mati itu ternyata masih hidup. Mereka cuma anak buah dan sang majikan pun akhirnya keluar. Mau tak mau, si Ultraman pun akhirnya keluar. Dengan wujud besarnya, melawan musuh yang kebanyakan sejenis 'godzila'. Bertarung hingga akhirnya kehabisan tenaga. Di depan dada Ultraman, ada lampu penanda energi. Jika sudah bunyi, 'toneng, toneng, toneng', artinya tenaga Ultraman hampir habis. Sedangkan si musuh masih belum berhasil disingkirkan. Nah, justru di saat kritis itulah, tenaga tak terduga Ultraman keluar dengan hebat dan dahsyat! Akhirnya, musuh pun terkalahkan.
The End!

18 Agustus 2013


Aku akan mengenalimu. Bahkan jika aku kehilangan ingatanku dan bahkan jika aku memaksa untuk menghapusmu dari ingatanku, aku akan mencintaimu lagi. Aku akan datang, aku akan mencarimu dan mencintaimu lagi.. ~ Luiza Cha~
Based on Park Soo Ha diary on I hear Your voice -Kdrama.


"aku masih mengenalimu. Bahkan setelah aku kehilangan ingatanku dan bahkan setelah aku menghapusmu dari ingatanku, aku mencintaimu lagi. Jika ada 10 tahun lagi, jika aku kehilangan ingatanku lagi, atau jika waktu itu datang, aku akan mencarimu dan mencintaimu lagi"


17 Agustus 2013

Masuk blog!

Hai, hai!

Dalam rangka peningkatan eksistensi gue, *halah*, maka dengan gencarnya gue cari-cari kompetisi menulis dan lain-lainnya. Nah, saat gue lihat temlen Bang Roy Saputra, tiba-tiba ada sebuah lampu menyala di otak gue dan berbunyi, 'ting! aha!'

Bang Roy menawarkan para followernya untuk ikutan jadi kontributor di blognya. Blognya bernama saputraroy.com. Lalu, dengan pede-nya, gue kirim e-mail ke Roy sesuai petunjuk dari sang pemilik blog.

Akhirnya, jadilah salah satu tulisan gue yang gue kirim ke Bang Roy! Rencananya, tulisan gue akan tayang tanggal 17 Agustus, katanya biar pas momen olahraganya. Huahahaha..

Yah, itung-itung belajar nulis. *kata-kata Bang Roy waktu kasih aturan main untuk jadi kontributor*.

Okeh, silahkan baca artikel gue tersebut disini... Sering-sering mampir disini juga ya! Laluuuu, semoga bermanfaat artikel yang gue buat! :D

13 Agustus 2013

Mengeluh mengisah..

Nggak berasa, liburan sudah benar-benar berakhir. Liburan seminggu tetap tidak ada artinya mengingat gue nggak kemana-mana selain kamar~dapur~toilet~kamar.

Sebenarnya gue sudah berusaha sekeras mungkin untuk tidak memusingkan hal lain selain berleha-leha di rumah. Sayangnya, pikiran dan beberapa nyawa gue masih ada yang nyangkut di kantor. Sebuah tragedi kecil terjadi saat gue dengan pedenya menyerahkan laporan pada atasan gue yang akan ke semarang. Masalah muncul saat penyakit lupa gue kambuh dan baru sadar keesokan harinya. Otomatis, beliau sudah caow ke kantor cabang. Masih dengan pede, mengandalkan pikiran sendiri. Bencana baru benar-benar muncul menjelang sore. Seluruh kerjaan belum kelar dan hari semakin gelap. Biar sudah dibantu, tetap saja tidak kelar. Apalagi, hawa-hawa liburan yang menyergap kuat. Seluruh teman kantor pulang lebih awal dan gue hanya bertiga dengan dua orang teman kantor gue.

Akhirnya, gue bawalah kerjaan ke rumah. Pikiran gue bilang tidak usah, nanti kepikiran. Tapi hati gue tetap membawanya. Gue selipin di tas dan pulang. Benar saja, liburan gue... Suram!
Nggak kemana-mana, mikirin kerjaan yang belum kelar dan berkeliaran di kamar gue, dan rasa malas nemplok.

Dua hari pertama, gue kagak sentuh tuh kerjaan. Pikiran gue membetulkan, 'tuh kan, nggak dikerjain. Tar jg dikerjainnya di kantor juga'. Gue singkirin pikiran itu dan membulatkan tekad. Gue kerjain sebagian. Alhasil, hati gue nggak deg-degan lagi selama  sisa liburan.

10 Agustus 2013

Kejutan Sebelum Ramadan ~ Bukan Ramadhan Biasa

gambar dari nulisbuku.com, trims.

KEJUTAN SEBELUM RAMADHAN - Kategori Perorangan #3
#3. Buku 3


Aku sudah ikhlas - Sani Hasan Nursyahid#3. Buku 3

Aku sudah ikhlas - Sani Hasan Nursyahid
Al-ikhlas RT 12 – Aryudananta Adhi Shasena
Beatutiful Tragic Love Affair – Novie Fairuz Zuhria
Bukan Ramadhan Biasa – Luisa Aristy Lesmana
Dear Juli – Azwar Munanjar
Dermaga – Sira Agustina Ayu Saputri
Hisashiburi – Chika Riki
Ikhlas Kikis Ego – Grant Gloria Kesuma
Ini Anugerah, Nak – Liski Husdila
Nastar Buatan Bapak – Ratna Rara
Pembuktian Para Hantu – Kemal Mahmud
Permata Yang Hilang – Anggi Hafiz Al Hakam
Permata Yang Terindah – Ridho Alkautsar
Pulang – Orin
Pura-pura menjadi Tuhan – Maudina Tri Hartasya
Potret Terakhir Mawar – Hijati
Rezeki Ramadhan – Miumiu Algorythmz
Rindu Tertawan – Budi Handoko
Selendang Ramadhan – Uci Dafa Yuvi
Suratku,yang ke 18 – Wilda Romadona
Surga Rumah Sejatimu – Adithya Fakmi Rifanka
Tambah Satu – Riska Ramanda Saputri
Telinga – Ruth Hana C. Manurung 
Yang Kembali – Lovie Lenny Gunansyah
-------------------------------------------------------------------------------------------------
Dan...

Mulutku seperti terkunci saat menatap matanya. Tak terucap seribu kata yang sudah terangkai dalam hati...

7 Agustus 2013

Bukber ~ Buka Bersama

Indonesia, negara paling toleransi sedunia. Paling tidak dalam masalah Buka Bersama. Gue memang bukan orang muslim yang harus berpuasa, tahan lapar/haus selama hampir 12 jam lebih. Tapi tradisi ini secara perlahan tumbuh dalam masyarakat. Bahkan dikalangan kami, para non muslim. Telah mewabah. Bahkan terkontaminasi.
pinjam dari sini

Eits, jangan berpikiran buruk dulu dong, kawan! Dalam hal ini, gue bermaksud mengangkat sebuah momen. Momen yang hanya ditemui dibulan Ramadhan ini. Ya! Betul! Buka bersama. Buka apa? Buka tudung saji. Buka panci sayur. Buka rice cooker. Buka puasa!

Tradisi buka bersama menjadi trending topic selama bulan puasa. Janjian sama klien di kantor, menjelang jam buka puasa. Selain menghormati klien yang berpuasa, selepas buka puasa bisa langsung pulang. Di tiap kantor juga selalu diadain nih acara beginian. Kantor gue juga nggak mau kalah.

Reunian sama teman-teman SMA, menjelang jam buka puasa juga. Walau ada yang nggak puasa juga, kami saling menghormati. Pesan makan dulu, makannya pas bedug. Ada juga yang ber-modus ria. Janjian sama gebetan, judulnya buka puasa bersama. Padahal, keduanya nggak puasa. Nah, loh?

5 Agustus 2013

Makan Enak

Sebelum gue menanyangkan artikel ini, gue menyempatkan diri tanya ke teman-teman gue mengenai definisi dari judul artikel gue ini. Cara bertanya-nya, lewat twitter. Setelah ditanya, kesimpulan yang gue ambil dari jawaban mereka ialah,

"Makan enak ialah makan makanan yang kita suka, bersama dengan orang yang kita sayangi..."

Makan enak.

Beda lagi pendapatnya dengan orang-orang yang tanpa gue mintai pendapat selalu bilang begini, "Gue kalau ngeliat si Luisa makan tuh rasanya napsuin. Kayaknya enak gitu..."
gambar dari sini, thanks! *Yummy picture*

Saat itu, kepala gue langsung bekerja. Mereka bisa mendefiniskan bahwa sebuah makanan rasanya enak saat melihat gue makan. Sampai-sampai gue pergi ke toilet dan bercermin. Berharap menemukan sosok 'enak' yang dilihat orang-orang tadi. Setelah berupaya sedemikian rupa, gue tetap gagal menemukan sosok 'enak' tersebut. Mungkin saja, ini mungkin yah. Mungkin mereka melihat ayam goreng, daging asap atau pun ikan salmon yang enak-enak di muka gue. Berasa panci prasmanan gitu. Ckckckck.. *frustasi*

Teman-teman sebangsa dan setanah air. Apa yang kalian semua pikirkan dengan judul postingan gue ini? Seporsi makanan enak-enak, contoh: ayam, daging, ikan atau makanan lain yang dikategorikan enak. Dan kebanyakan makanan tersebut tidak tergolong murah. Alias mahal! Catet!

4 Agustus 2013

Face It!

Dear you...

I have faced another problem these day,
I got another problem..
I have tried to solve it,
But until the end, I just gone away from it..

I was afraid,
I could make another problem
But I knew, I have to face it.

I have thunk about the way,
I have got the key,
But, one more time, I was afraid.

3 Agustus 2013

Hai, Agustus!

Halo! Nggak berasa. Ternyata kita sudah masuk di bulan Agustus. Bulan KEMERDEKAAN nih!
gambar dari sini. trims.


Sebelum kita bahas yang akan kita ulas dibulan ini, gue mau kilas balik bulan kemarin ya. Yuk, yak, yuk.. Mari....

Ada cerita dari jalan-jalan pertama gue di Jogja, ada juga cerita tentang cita-cita gue menerbitkan sebuah novel berlatarkan Jepang, khususnya Fukuoka! Hope it! Ada juga sebuah artikel yang ditulis setelah wawancara dengan bule. Bahannya dari tugas conversation gue nih. Lalu, ada beberapa quote yang gue ciptain secara otodidak. Dadakan. Yang ada dikepala aja.

Ada kesalahan di dalam gadget ini