25 Oktober 2013

Saya melirikan mata, mencuri pandang. Mencari sosokmu.
Aku tahu, aku penasaran.

Aku mengikuti saranmu seolah hanya kau penasehat terbaik di dunia.
Aku tahu bahwa aku menghormatimu.

Aku membiarkanmu salah tingkah, menghampiriku. Bahkan di depan teman-temanku.
Aku tahu aku menerimamu di segala situasi.

Aku cemberut sepanjang hari, menantikan pesan singkat atau pesan instan darimu, menantikan kabar yang tak kunjung datang.
Aku tahu aku merindukanmu.

Aku menulis tentangmu di dalam blog bahkan di dalam hati.
Aku tahu aku memikirkanmu.

Dan dari semua tingkah aneh serta konyolku,
aku tahu aku mencintaimu.

24 Oktober 2013

Aku mungkin akan melakukukan hal bodoh itu lagi dan aku mungkin akan menyesalinya lagi nanti. Tapi menyesal karena tidak pernah tahu jawaban dan tidak melakukannya ternyata lebih menyesakkan daripada mengungkapkannya. Jadi, aku lebih memilih mengungkapkannya, penyesalannya diurus nanti. Aku hanya perlu ruang untuk bergalau ria setelahnya. Dan berharap kali ini tidak memburuk.

17 Oktober 2013

UnForgettable Gathering..

STBA GATHERING 2013
Gue pernah menyesali diri saat pertama kali mengikuti gathering di kampus. Biasa disebut Gathering STBA. Dengan sejuta alasan itu pula, gue memilih meninggalkan acara gathering di tengah acara. Dan dengan santainya gue nyeletuk, 'acaranya garing, bosan, dan teman-temannya', lalu tanpa sadar bahwa ketua acaranya berada persis di sebelah gue. *damn!*

Setahun kemudian. Dengan peserta lebih sedikit dan sekaligus acara pelantikan gue sebagai anggota Senat STBA pun, berhasil meletupkan sedikit rasa kecintaan pada acara ini. Naluri gue mengatakan bahwa acara ini sebenarnya bisa lebih meriah daripada yang pernah dibayangkan.

Lalu tahun ini. Demi membuktikan naluri gue tersebut, dengan sukarela gue mengajukan diri sebagai panitia acara. Dan dengan pengalaman gue yang sedikit di organisasi ini, gue sempat kelimpungan dalam menanganinya. Namun berkat tim acara yang solid, gue akhirnya bisa menenangkan diri dan kembali percaya diri untuk meneruskan acara yang hanya tinggal 2 hari sebelum pelaksanaan.

Segala macam hal telah disiapkan. Dibantu oleh teman-teman yang mempunyai waktu senggang lebih banyak. Lalu, jerih payah dan tunggang-langgang yang gue serta rekan-rekan alami, seakan terbayar lunas saat pelaksanaan gathering berjalan dengan lancar. Peserta gathering, walau tidak mencapai target, paling tidak pasti melebihi apa yang pernah di ekspektasikan.

Gathering kali ini ada dua macam kontes. Gue diingatkan kembali oleh Lintang bahwa gathering ini sifatnya kebersamaan. Temanya juga sudah kebersamaan, "UNITY in TOGETHERNESS", tuh kurang kebersamaan apa lagi coba. Jadi, dengan tegas dan tekad bulat gue tolak beberapa usulan dari beberapa teman.

15 Oktober 2013

31 days full of article...

Hello! Wow! It's wonderful that we were close to the end of year! This is OCTOBER. In the middle of month, for a new spirit, a new soul and... of course, a new challenge!! I have new challenge now!

Another month ago, I have written that I wanted to make 30 poems in 30 days. But, I have failed! I can't consistent with my own schedule and I want to try it one more time. Yes! This is the time...

Now, Do you want to know, What is the challenge? The challenge is..

31 days FULL of Article...

11 Oktober 2013

Hello, Love...

Hello Love..
source
Aku yg tak pernah bosan mengingat masa-masa qt msh cupu, malu-malu hingga malu-maluin
(pernah gak ya?)

Hello Love,
Sudah tidak terhitung lagi berapa kali aku menulis dan hampir semua terinspirasi dari kamu.
And it have been published into one book..

Hello Love,
Sudah berapa minggu aku melemparkan diri ke golongan 'umat sisa' di penghujung hari minggu.
And make me like an awkward people..

Hello Love,
Entah berapa juta kali aku berharap ada keajaiban terjadi lalu kamu menyapaku lewat pesan instan di salah satu akun sosialku.
But it never happen!

Hello Love,
Sudah berapa dalam aku mengukir namamu di dalam hati bahkan hampir membuatnya seperti kata kunci berharap bisa terbuka karenanya.
And I do it on many media.. is it strange?

Hello Love,
Aku ingin menyapamu, "apa kabar", bertanya "sudah makan?" dan pertanyaan nggak penting lainnya, berharap dibalas sesantai dulu..
Just my hope...

10 Oktober 2013

Yang Beruntung di "200 - Give Away!"

Hai, hai! Kamu semua yang sudah mengikuti Give Away ini. Mungkin inilah postingan yang kamu tunggu-tunggu. Pengumuman Yang Beruntung di 200-Give Away. Sesuai peraturan yang sudah saya berikan sebelumnya, maka semua yang masuk ke dalam daftar yang beruntung ini sudah melaksanakan apa yang sudah diinstruksikan.

Warung Blogger
Sebelum kita sampai pada acara puncak, *berasa acara Miss World*, saya ingin mengucapkan terima kasih pada Teman-teman yang telah mempromosikan acara ini. Khususnya untuk Warung Blogger yang sudah secara khusus mempromosikan serta menyebarkan acara ini. Terima kasih. Saya terharu dengan Admin Kece yang rajin me-retweet dan memfavoritkan kicauan saya. Kemudian para peserta Give Away yang sukarela meluangkan waktunya membaca dan mengirimkan komentar.

Semoga, semua komentar dan kebiasaan membaca teman-teman tidak hanya terpaku karena Give Away ini yah. Komentar dan masukkan dari kawan-kawan pembaca sekalian sangatlah membantuku untuk terus berkarya.

Aaah, jadi kebanyakan pidato! Marilah, kita masuk ke acara puncaknya. Berikut ini adalah para kalian yang BERUNTUNG mendapatkan souvenir dari Mari Bercerita. Selamat!

7 Oktober 2013

I KNOW, I ...

I glanced my eyes, stared at you. Searched for yourself.
I know that I am wondering of you...

I followed your suggestion, you act as the best advisory in the world.
And I know that I respected you...

I let you to be embarrased, closed to me. Even in front all of my friend.
I know that I accepted you in every situation...

I wrote everything about you in this blog even on my heart.
I know that I thinking of you...

I am in bad mood all long day, waiting for your message, waiting for the news that never came.
I know that I missed you..

And every crazy things I do, I know that...
I love you..

source


I knew I love you before I met you... -Savage Garden-

3 Oktober 2013

Take, Leave and Responsible !

Gue akui bahwa gue sudah kelewatan batas.
source

Gue yakin, begitu lo baca penggalan kalimat diatas, pasti lo akan mikir yang macem-macem. Yang pastinya, something bad that I have done!
Makanya, jangan negative thinking dulu donk...

Gue pikir, gue sudah melewati batas. Melewati batas kemampuan gue. Melewati batas kebiasaan gue. Melewati apa yang sudah pernah gue batasi. Dan sekarang gue terabas terus itu batas. Batas apa sih?

Sebagai seorang mahasiswi aktif, seorang pengajar guru sekolah minggu aktif, seorang pengurus perpustakaan aktif, seorang anggota koor aktif, seorang anggota senat aktif dan seorang karyawan aktif, kegiatan gue beberapa bulan ini bejubel!

Anehnya, disamping kesibukan gue yang bikin mumet, gue senang. Kenapa? Karena teman-teman gue yang mendukung. Keluarga gue pun tidak berkeberatan asalkan tidak mengganggu. Akhirnya, lecutan-lecutan semangat dari mereka pun menjadi letupan semangat buat gue.

Sayangnya, terkadang kita harus memilih apa yang harus diutamakan. Saat pelajaran Character Building, gue belajar 'PUT FIRST, THING FIRST'. Intinya, prioritas. Mana yang lebih diutamakan.

1 Oktober 2013

Hello, we met again. October!

source

Senang rasanya sudah akhir bulan lagi. Awal bulan lagi. Hawa-hawa liburan semakin terasa. Makin dekat makin kepingin jalan-jalan. Yeay!

Gue mengutip kata-kata teman facebook gue (lupa nama) yang bilang,
"September itu memang cuma 30 hari, cuma tidak ada tanggal merah ditengah-tengahnya. Dan nggak kerasa, besok sudah tanggal 30 aja! Cepet banget!"

Yey! Bener banget kata-kata temen gue itu. Nggak berasa kita sudah berada dipenghujung bulan dan memasuki bulan yang baru. Seperti biasa, Mari Bercerita akan merangkum kejadian dan peristiwa selama satu bulan penuh kebelakang. *gaya reporter tipi*

Ada cerita colongan, alias cercol tentang rasanya mengalami suasana 'wanted' dan memajang foto dimana-mana. Lalu ada liputan dari hasil ospek dibulan Agustus kemarin, diikuti berbagai artikel inspirasi yang dikutip dari kehidupan sehari-hari. Dari membersihkan kaca sampai awal-awal belajar mengendarai motor di jalan raya pertama kali. Benar-benar pemula nih gue! Oh, ya! Di bulan September kemarin juga, ada Give away berhadiah Boneka kerajinan flanel hasil buatan gue sendiri loh. Siapa yang sudah ikutan? Ngacung! Hehehe..

Ada kesalahan di dalam gadget ini