30 Mei 2013

Buih-buih..

Angin semilir berhembus perlahan menerpa kulitku
Menatap langit senja yang cerah
Seraya menanti...

Berdiri memandang sungai hitam ditepi jembatan beton
Dalam hati terpikir, begitu indahnya sore ini
Sayang, buih-buih limbah mengalir bersamaan dengan aliran sungai yang pekat

Ah, masih ku ingat tiga tahun yang lalu
Aku berdiri di pinggir jembatan yang sama, memandang sungai yang sama
Masih teringat jelas juga beberapa makhluk air tampak jelas dari atas jembatan

Rumah gerobak...

Sinar matahari perlahan meredup,
Suara mesin kendaraan terdengar didekatku,
Di sebuah danau mataku tertuju,
Air danau yang berdayu-dayu..

Ku beranikan diri menyeberang jalanan
Namun mataku kembali tertuju disana
Mencari tahu penyebabnya
Dan aku melihat dua anak kecil bermain disana

Mereka tampak begitu senang
Walau hanya melempar pasir ke dalam danau
Dalam hati menggerutu "jangan, nanti danaunya dangkal"
Lalu kusadari tak lama..

Ku lihat sebuah gerobak
Berhiaskan kain-kain yang rupanya sebagai atap
Ku lihat pula dua orang manusia



"I am in politics because of the struggle between good and evil. I believe that in the end good will triumph" - Margaret Thatcher

27 Mei 2013

Catatan Redaksi (Cat-Rek): Pencarian Jati Diri... !!



Saat melihat artikel seseorang yang tampak begitu rapih... baca: R.A.P.I.H, tiba-tiba muncul sebuah rasa iri. (Lagi!) Dalam hati, 'astagaaaa, ini rasa iri bener-bener nyusahin yah..'
Walaupun akhirnya rasa iri tersebut saya salurkan ke jalan yang lebih positif dan lebih 'gue' loh..

Jadi, gue termotivasi mengubah rasa 'iri' itu menjadi hal yang positif, luar biasa dan.. 'GUE BANGET'! Haha.. Karena apa? Terkadang, sebuah ide yang sama bisa muncul di kepala semua orang yang sama sekali berbeda. Sebuah ide yang sama namun berbeda kepala. Nah, dari situlah gue memutuskan untuk mencari 'GUE BANGET' itu.

Lalu, apa hubungannya dengan artikel ini? Ada!
Yang menghubungkan artikel ini dengan cerita 'antah-berantah' diatas dengan artikel ini adalah keinginan gue membereskan blog gue ini. Sudah 'pek-go' alias seratus lima puluh lebih artikel ditulis, namun semua ditulis berdasarkan yang ada di otak gue saja. Plong....! Mengalir begitu saja.

Maka dari itu sejak awal tahun 2013 lalu, gue telah membereskan blog gue ini. Ibaratnya 'bongkar lemari' lama. Berawal dari bongkar 'Labels' atau biasa disebut 'Tags'. Awalnya hampir 20 lebih 'tags' mengambang disisi bawah tiap artikel. Ada beberapa 'tags' yang punya makna dan niat yang sama, cuma nama yang berbeda. Haha... Maklum, kegalauan anak baru punya blog. :D

26 Mei 2013

What kind of market place do we have?

What kind of market place do we have?
1.Post-modern market place
2. Spiritual Market Place
3. Technological market place
4. L.G.B.T market place



"Using English"
1. What is it?
First syndrome when someone explain something new in English
2. Tolerance for broken English

25 Mei 2013





"Make it simple!"

Orang yang simple dibikin ribet, yang ribet makin ribet.. 
What's going on???
&^%$#!@#$%^&*(

24 Mei 2013

Another poem



Sore hari ini tampak kelabu diiringi tetesan air dari langit, tampaknya langit sedang bersedih... #poem

Waktu masih kurang lima belas menit begitu ku tiba di depan kampus. #poem

Ku berlari peneduhku dari hujan, tiba-tiba... #poem

Swiinggg... pemuda berkaos pink melintas di sebelahku dan berjalan cepat.. #poem

Menatap sinis padanya namun mataku langsung terbelalak.. #poem

Ohh ternyata.. dia pemuda yang berhasil menarik hatiku dengan senyum manisnya.. #poem

Ia berjalan cepat tanpa tahu ku menatap punggungnya yg bidang tak berkedip.. #poem

Dalam hati terselip harapan ia menoleh dan menyadari .. #poem

Ah, tidak. Aku pasti kan salah tingkah jika itu terjadi.. #poem

Akhirnya ku hanya bisa tersenyum kecil mentertawai harapan bodohku tadi. Dan pemuda itu pun menghilang dr pandanganku.. #poem


[picture i've got from google.com]





"... nah loh, ...
Tunggu tanggal mainnya, ..."

-Luiza Cha-

Talk to People -T.O.P- : Introduction

Helo teman...

Saya baru saja menjelajah menembus ruang waktu (pikirkan mesin waktu milik doraemon...) dan menemukan sebuah blog yang menarik. Blog seorang laki-laki yang tampaknya senang sekali menulis, orat-oret, typing2 (pendapat pribadi nih...).

Nah, sekarang yang akan diulas adalah sebuah artikel yang sering diulasnya. Lalu, terlintaskan sebuah pemikiran, ''ah, kenapa gak dicoba ya?"
Artikel yang ditulisnya berdasarkan hasil wawancara dengan orang-orang tertentu dan diceritakan dengan gaya bahasa yang seru. Setelah itu ditulis dan dibagikan pada seluruh pembaca blog. Menarik tampakknya.

Lalu muncullah ide ini. Talk tO People, kelak akan disingkat -T.O.P-


Konsepnya sama, mewawancarai seseorang lalu meringkas dan menuliskan hasil wawancara dengan gaya dan cara yang khas.
Lalu lagi, akan muncul sebuah pertanyaan yang mungkin akan diperdebatkan (serasa orang penting gitu...)
"Kalo begitu sama aja ngejiplak?"


*ciaatt... plak!! (gaya kung fu Panda)

23 Mei 2013





"It look so sweet when somebody wrote something good about you.."


Artinya, Thanks Metha.. Saya berbangga hati memiliki sahabat sepertimu.. Ayo gapai cita-citamu.. Pasti bisa!!
*hihihi...

Merajut Asa

Sesaat setelah membaca postingan seorang teman, Giss Cam Cimet, tersisipkan senyum malu. Bukan karena apa-apa tapi karena bangga saat ada seseorang menceritakan diri kita dan mengungkapkannya dalam bentuk tulisan.


It looks so sweet. Terlihat manis bahkan menarik.

Punya cita-cita yang sama? Wujudkan!
Waktu yang terbatas? Aku pun sama! Yang diperlukan ditahap terakhir dalam sebuah pencapaian adalah KOMITMEN!

Lalu, bagaiman hasilnya?
Biarkan Tuhan yang tentukan. Mungkin ada yang akan sesuai dengan harapan, lalu akan ada juga yang berbeda JAUUUUH... AMAT SANGAT JAUH malahan dari yang diharapkan.


"I said  this is my fortune and my trial also... "
~Luiza Cha~

21 Mei 2013

Yang MUDA yang BERKARYA...







Kita MUDA!! Kita BISA!!




Itulah dua kalimat yang terus diucapkan oleh sang koordinator Bina Iman Anak Paroki HSPMTB, Lidya Natalia Susanti. Sebulan lebih menyiapkan sebuah acara 'Pelatihan Pembina BIA' se-paroki. Akhirnya pada tanggal 12 dan 19 Mei 2013, acara pelatihan itu pun terealisasi juga.



sesi spiritual
Awalnya acara dibatasi hanya 50 orang dan bertempat di aula st. Agustinus, Gereja HSPMTB. Namun,  berkat promosi serta antusias yang begitu besar dari pada anggota wilayah dan lingkungan, -/+ 100 peserta terdaftar dan mengikuti acara tersebut. Sehingga acara pun otomatis dipindah ke tempat yang lebih luas yakni Sekolah Strada St. Maria.

sesi motivasi
Acara dibagi dalam dua hari, dalam dua minggu. Minggu pertama, 12 Mei 2013, acara diisi dengan games, kata-kata sambutan, serta pemberian materi seperti motivasi, psikolog anak, bahan pengajaran dan lain sebagainya. Sementara itu, di minggu ke dua, 19 Mei 2013, para peserta diminta untuk mempresentasikan cara mengajar dan silabus yang akan disampaikan untuk anak-anak nantinya.

17 Mei 2013

Shabu-shabu (Japanese Cuisine)

Hey, guys...
Today, I would like to show you my cooking! The original food from Japan. Let's take a look..
Shabu-shabu ala Luiza Cha


I was done it last saturday when the holiday. I prepared all of foodstuff before that day. See, this is the picture all of foodstuff, consist of vegetables, meatball, shrimp ball, fish ball.




15 Mei 2013

Sky of tonight..

Malam menghampiri
Kegelapan menjemput
Langit beranjak menjadi hitam

Udara pun ikut berubah
Aura manusia pun ikut terbawa
Tercipta rasa kangen rumah
Sekejap selepas meninggalkan kantor

14 Mei 2013

Review Book [Re-Book]: Kiss The Sky


Judul : Kiss the Sky
Penulis : Liz Lavender & Raziel Raddian
Tebal : 202 hal
Terbit : November 2012

Emma percaya Hayden pernah terbang di langit itu. Langit yang selalu ia pandangi setiap kali rindu mendera. Hayden meninggalkan Oak Ridge demi menggapai cita-citanya sebagai pilot pesawat tempur Angkatan Udara.


Enam tahun menjalani hubungan jarak jauh tidak membuat cinta mereka memudar. Namun ketika baru saja bertemu sejenak untuk melepas rindu, cinta mereka kembali di uji. 

And life has never been so easy after...

Ini bukan kisah yang ingin kau alami. Sebuah cerita tentang betapa pentingnya arti cinta, kepercayaan, pengorbanan dan kesetiaan.

Review:

Buku ini jenis novel bergenre romance. Tokoh utama dari novel ini adalah Hayden Fontana dan Emma dengan dua tokoh pembantu utama yakni Frederick Fontana (Kakak Hayden) dan Denise (Teman Hayden). Hayden yang memiliki cita-cita sebagai seorang pilot pesawat tempur dan Emma yang sederhana. Keduanya saling mengenal sejak masih kecil karena tempat tinggal mereka yang berada satu wilayah/desa.

10 Mei 2013

Sweet Moment #1



Saat sibuk mencetak berbagai macam faktur dan kesibukan kantor lainnya. Tiba-tiba aku merasakan suatu kerinduan lama yang mencuat keluar dari ingatan. Bukan ingatan yang buruk atau pun melankolis seperti ingatan rindu pada kekasih atau sejenisnya. Bukan perasaan rindu yang mengakibatkan galau atau tak bernafsu untuk beraktifitas melainkan sebuah kerinduan akan momen-momen yang belakangan ini begitu sulit terasa.
Aku rindu pada Three eLs.


Apa dan siapa Three eLs itu bisa kalian baca disini. Bukan rindu pada orang-orangnya karena setiap minggu aku bertemu dengan si Lidya dan setiap saat bisa whatsapp-an dengan si Listi. Bukan rindu sekedar kumpul bersama melainkan rindu kebersamaan kami yang mulai terasa jarang sekali terjadi. Walaupun untuk sekedar berkumpul hanya bertiga saja, itu pun tidak terasa seperti saat-saat dulu waktu kami masih bersekolah atau masing-masing dari kami belum begitu sibuk dengan aktifitas selain kerja.
Aku tiba-tiba kangen dengan euforia yang diciptakan oleh kami bertiga saat janjian pergi ke suatu tempat yang sudah diputuskan. Walau hanya bertiga rasanya begitu menyenangkan serta kehebohan yang tercipta pun nikmat dirasakan.

6 Mei 2013

[Je-je] : Saturday Stories #1

Aku menjelajah isi kota saat malam hari, setelah mengisi perut disalah satu warung makan, aku pun tancap gas menuju suatu mall..

Jalanan yang macet ditambah jauhnya jarak putar sekarang, membuatku harus menghela nafas beberapa kali untuk menambah rasa sabarku..


Masuk parkiran langsung disambut aroma makanan khas Salsa yang menggugah selera..

Meluncur ke dalam mall, mengunjungi beberapa kios khas 'cewe' dengan baju, sepatu dan aksesorisnya..

'Anehnya' tak ada satu barang pun yang berhasil memanggil dan memintaku untuk membawanya pulang bersama..

Mengunjungi mall tanpa mampir ke toko itu ibarat sayur tanpa garam.. Hambar terasa..

Aku masuk ke dalam toko buku dan langsung disambut harum buku baru yang belum pernah dibuka dan yang khas..

Mereka seakan menyapaku dan memanggilku untuk segera mendekat..

Selesai menitipkan barang bawaan, ku jelajahi seluruh isi toko untuk melampiaskan kerinduaku saat bertegur sapa dengan mereka semua,

Memintaku unutk mengambil dan membawanya pulang..

Alhasil, 2 buku pilihanku berhasil merayu dan kini tergolek manis di tepi tempat tidur..

Sensai lama yang baru ku dapati lagi sekarang. Yaitu saat tiba di kamar..

Kemudian bersiap membuka buku lalu menghabiskan malam dengan membaca selembar demi selembar..

1 Mei 2013

One-Sided Love... #01sdLove

Aku memandang iri pada penulis-penulis yang sudah sukses dengan buku hasil karyanya sendiri.

Tapi apakah akan menjadi suatu batu sandungan yang akhirnya menjerumuskan saya pada dunia kegelapan? (Dramatisasi dikit... :P)

Aku tidak memiliki cinta yang sempurna. Bahkan untuk saling mencintai pun terasa sulit. Hanya terkadang perasaan itu tercipta. Mungkin hanya aku yang merasa.

One sided Love. #01sdLove

Cinta yang bertepuk sebelah tangan. Cinta sendiri. Cinta sepihak. Banyak dialami oleh kita. Baik pria maupun wanita. Tak ada yang bisa menghalangi terjadinya cinta itu. Sebuah cinta yang terasa lebih menyakitkan dibandingkan cinta jarak jauh. Terasa lebih menyenangkan saat mengenangnya sendiri.

Orang bilang mencintai seseorang itu merupakan hal terindah yang pernah dialami dalam hidup seseorang. Ya! Mencintai memang indah, namun lebih indah lagi saat orang yang kita cintai dapat membalas perasaan kita.

Bagaimana dengan cinta sepihak? Hanya satu orang yang mencintai tanpa pernah dicintai?

Pepatah mengatakan, "Cintailah maka kamu akan dicintai."
Sebuah pepatah yang terus mengobarkan seseorang untuk terus mencintai walau tahu takkan pernah ada balasan atas cinta yang diberikannya.

One sided Love. #01sdLove

Sebuah proyek menulis yang akan diciptakan. Mengenang manisnya mencintai dan merintih saat merasakan kesendirian saat mencintai. Kata-kata cinta yang terucap hanya bisa dirasakan sendiri.

Ada kesalahan di dalam gadget ini