4 November 2014

Oase in the Night

Sebagai pecinta kuliner, tentu saja gue akan selalu siap sedia kalau di ajak makan, yang enak, layak dimakan, apalagi.... gretong. *maunyee.!

Masalahnya, hari gini nyari yang gretongan itu bagaikan nyari mutiara di tumpukkan nasi goreng se-tempayan. Terlebih lagi, kemampuan untuk jajan kuliner kini amat sangat terbatas. Bener-bener deehh...

Dalam rangka penghematan, gue belakangan ini memutuskan untuk makan di rumah sepulang kampus. Hitung-hitung, irit sekaligus diet. Sayangnya, argumen gue yang terakhir agak salah.
Niat makan dirumah untuk diet ternyata nggak berlaku. Terlebih saat lapar ganas menggerogoti lambung. Biar dikata sudah lewat jam makan, gue akan tetap mengorek isi kulkas untuk menciptakan sebuah masakan untuk dimakan. Seperti kemarin, sejak masih di jalan, gue sudah kepikiran menu apa yang akan gue makan. Begitu sampai di rumah, ide tadi seakan menguap saat kepengen menu lain.

Akhirnya, gue memutuskan untuk membuat nasgor mentega untuk dinner gue. Yaah, nasgor mentega biasa. Berlagak sok jadi cheff dan gue bagikan resepnya disini.

Nih bahan-bahannya:


Ijinkan gue menjelaskan bahan-bahan di atas.

Judul masakannya adalah Nasi Goreng Mentega Biasa Aja. XD

Bahan:

Sepiring nasi putih (suka-suka deh ya, porsinya semana...)
Telur ayam (1 cukup, dua apa lagi..)
Sayur Caysim (potong cilik-cilik)
Bawang Bombay (potong alus-alus)
Cabai Merah, Cabai Rawit Merah (potong sesuka hati)
Daun Bawang.
Terakhir, Mentega (merek apa aja boleh, berhubung dirumah adanya itu... yaaa, bukan berarti promo sih...)

Untuk nasgor kali ini, gue nggak pakai Bawang Merah-Bawang Putih karena mereka sudah dikutuk menjadi batu. *eh... *salah fokus*
Alasannya karena gue sudah pakai bawang bombay dan mentega sebagai perasanya. Itu lumayan cukup kok.

Mari kita lanjutkan ke bagaimana cara memasaknya..

Masukan mentega secukupnya. Kalau tidak suka pakai mentega, bisa diganti dengan minyak goreng biasa. Lalu tumis semua macam bawang sampai harum. Perhatian, bawang bombay-nya jangan semua ya, separuh dulu.

Kemudian, masukan telur ayam lalu oseng-oseng hingga hancur.  Disusul caysim, lalu nasi-nya sendiri. Setelah itu, masukan cabai, daun bawang dan bawang bombay sisanya. Jangan lupa masukan kecap asin, lada dan garam biar ada rasanya.

Berhubung gue nggak pakai vetsin, kalian bisa akali dengan menambah gula pasir atau kalau memang terbiasa pakai vetsin, silahkan saja.

Oseng-oseng sampai harum, lalu matikan api dan angkat. Sajikan dengan sambal botolan.

Naaah, jadi deh.. Pelepas kelaparan di tengah malam. Selamat mencoba... :)











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^

Ada kesalahan di dalam gadget ini