28 April 2012

Teguran Tuhan


Saat dirimu merasa begitu kuat
Ingatlah akan Tuhan.

Saat dirimu begitu lemah
Ingatlah akan Tuhan.

Saat dirimu beroleh suatu berkat
Ingatlah akan Tuhan.

Saat dirimu mendapat bencana
Ingatlah akan Tuhan.

Biarpun dirimu begitu kuat
Kekuasaanmu begitu luas
Bawahanmu begitu banyak
Tanpa kuasa Tuhan, apalah artinya dirimu.

Disaat hatimu begitu tinggi
Merasa kau tiada tandingannya
Tanpa kau sadari, kau berusaha menyaingi Tuhan mu sendiri.

Kau merasa pelayananmu begitu banyak
Ceramahmu merubah orang
Segala petuahmu disenangi orang
Tanpa turut menyertakan Tuhan, apalah artinya semua itu.

Tuhan, sang Maha diatas segala Maha.
Ia memang begitu sabar.
Ia bisa merubah segalanya dengan mudah.
Namun Ia juga bisa murka saat kau berusaha menduakan atau menyaingi Nya.

Tuhan, maafkanlah aku.
Aku begitu bodoh.
Aku begitu hina.
Aku begitu rendah bila aku tidak mengenal Engkau.

Namun,
Engkau meninggikan ku diantara yang paling tinggi.

Aku berjanji tidak akan membuat Engkau kecewa akan apa yang telah Kau berikan pada diriku.
Karena aku tahu, Kau akan segera menegurku apabila aku salah.
Engkau menegurku dengan cara yang tak terduga.

Ia menegur umatNya dengan jalan yang tak terpikirkan sebelumnya.
Ia pun memberikan solusi paling baik untuk kita diantara seribu solusi dari masalah kita.

Tuhan, aku bersyukur. Atas segala rahmat dan kasih Mu selama ini.

Cintailah Tuhan Allah Mu, jangan mencintai sesuatu melebihi cinta mu pada Nya. Karena saat Ia mengambil segalanya darimu, kau baru akan merasakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^