1 November 2012

Meriahnya PASAR LAMA... #JJ1

Bagi kalian yang tinggal di Kota Tangerang, tidak akan asing lagi dengan salah satu nama pasar ini. Di kota inilah saya dibesarkan.

Namun tahukah kalian kehidupan pasar ini dikala malam? Sebelum itu mari kita kenali apa itu Pasar Lama atau dimana sih Pasar Lama itu?

Pasar Lama letaknya di sepanjang jalan Kisamaun, bisa ditempuh dari Jakarta melalui Jalan Daan Mogot lalu berbelok ke arah Jalam Sudirman lalu berbelok lagi menuju arah Cikokol. Dari sana bisa tinggal lurus saja mengikuti jalan hingga sampai di jalan Kisamaun.

Kali ini saya kesana secara Dadakan, begitu keluar dari kampus, adik saya membonceng saya untuk menuju suatu tempat yang cukup terkenal juga yakni sebuah toko komputer yakni PINGUIN. Seraya menunggu, saya memperhatikan sepanjang jalan yang cukup sepi namun meriah. Sepi namun meriah? Bingung kan?


Jangan bingung karena maksud saya sepi ialah tidak terlalu banyaknya kendaraan yang lalu lalang sehingga menciptakan kesan sepi namun gemerlapnya lampu-lampu dari ruko-ruko dan pedagang kaki lima itulah yang membuat saya bilang MERIAH. Ini dia! Kita sampai di topik kita, pedagang kaki lima.

Bukan sembarang kaki lima namun kebanyakan pedagang kali lima disini lumayan berkelas bila dilihat dari jenis makanan yang dijualnya. Bisa dibilang, dari ayam bakar hingga roti panggang semua ada. Jangan salah... Makanan ini jelas enak, karena apa? Kebanyakan yang jualan disini sudah bertahun-tahun dan terkenal kelezatannya. Contohnya yang satu ini, 13517565261886560405 Ayam Panggang Benteng.

Maksudnya bukan ayam yang di panggang di benteng tapi ayam panggang yang dibuat oleh penduduk asli Tangerang yakni Cina Benteng. Sepanjang jalan kisamaun tersebut banyak sekali makanan dan jajanan yang lain. Setelah beberapa kali mencoba mengambil gambar, hanya ini yang bagus. Lumayan lah untuk promosi daerah ini sekalian. Pasar ini merupakan wilayah dan pasar tertua yang ada di TANGERANG. Jelas saja namanya PASAR LAMA. Hehehe... Setelah adik saya selesai dengan urusannya aku melanjutkan perjalanan menuju rumah dengan menahan godaan ingin makan makanan itu malam-malam. Maklum, lagi program diet. Heheheh..

Salam hangat,
di publish juga di kompasiana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^