26 Oktober 2012

Book Store...

Aku sudah lelah berjalan
Ditambah sepatu hak tinggi yang ku pakai..
Kakiku serasa berteriak minta tolong agar aku berhenti berjalan..
Namun ditengah perjalanan, terbesit sebuah ruangan...
Aku menuju ruangan itu dengan perlahan...
Ruangan itu seperti memanggilku dari jauh...
Aku pun berjalan memasuki ruangan itu...
Aku lintasi pintu masuk dan menemukan bertumpuk buku tergeletak...
Mereka seperti menyapa dan menyambut kedatanganku..
Lalu rasa itu pun tercipta...
Rasa rindu menulis, rasa rindu membaca dan rasa gatal untuk membeli...
Namun kali ink aku harus tahan diri...

Ku lalui rak-rak buku paling depan berusaha menenggelamkan diri ditumpukkan buku..
Ku masuk ke tiap lorong...
Setiap buku yang ku lihat, membangkitkan selera menulisku...
Setiap judul yang ditulis membuatku tersenyum...
Aku bergumam, "oh, tren korea benar-benar sedang in"...
Lalu aku pun teringat sesuatu yang hampir terlupa...
Proyek menulisku...
Aku terua melewati setiap lorong...
Setiap lorong seakan menyeretku masuk lebih dalam lagi...
Membuatku makin tenggelam dan lupa waktu..
Hingga akhir lorong aku baru tersadarr..
Ah,, aku tidak boleh membeli dulu sebelum aku berhasil menaruh satu karyaku diantara buku-buku ini...
Akhirnya, aku hanya mengambil sebuah buku renungan harian..
Aku pun keluar dari ruangan bersama dengan adikku...
Rasanya aku harus berlatih lebih lagi agar bukuku ada disana..
Di toko buku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^