6 Mei 2014

Berbagi Kebahagiaan

Dari sekian banyak bakti sosial yang gue ikuti, kemudian diniatkan untuk di posting ke dalam blog, mungkin ini-lah postingan pertama. Walau bukan postingan yang pertama, tapi kebahagiaan yang diterima seusai acara ini tidaklah selalu sama.


Dimulai dari persiapan baksos yang super mepet, H-3 masih dalam tahap pencarian panti asuhan. Selama ada niat baik, disitulah ada jalan. Ternyata semua berjalan lancar. Dari pencarian target hingga ke peminjaman mobil serta pembelian barang-barang yang akan disumbangkan.


Seakan dimudahkan, sehari sebelum rapat terakhir ternyata tanggal merah. Kami, anggota Senat Mahasiswa STBA Buddhi, berhasil mendapatkan panti asuhan yang di naungi oleh Gereja GBI Modernland, Rayon 3. Bertempat di Pasar Anyar, Tangerang. Acara baksos pun diadakan pada hari Sabtu, 3 Mei 2014.


Tepat pada pukul 12.00, kami berangkat dari Gedung Buddhi menuju Panti Asuhan. Lisbeta, koordinator Seksi Sosial dari Senat Mahasiswa STBA Buddhi, turun duluan dari mobil untuk konfirmasi dengan pengasuh di panti asuhan.

Anak-anak dengan antusias menyambut kedatangan kami. Jumlah anak berkisar 30 anak, terdiri dari pelajar TK, SD hingga SMP dan SMA.

Acara dimulai dengan menyanyikan puji-pujian yang di pimpin oleh Luisa (gue sendiri), diiringi gitar oleh Christina. Selepas pujian, kami berdoa lalu melanjutkan acara dengan permainan dan lomba. Lomba yang diadakan antara lain, mencari telur dan menyusun potongan telur.

Anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok dan mereka dengan antusias mengikuti seluruh kegiatan. Diakhir acara, Lisbeta menyerahkan seperangkat kebutuhan anak-anak yakni alat tulis serta kebutuhan rumah seperti sabun, sampo dan lain-lain. Anak-anak pun diberikan bingkisan berupa makanan-makanan kecil yang di bungkus dengan menarik.


Seusai acara selesai, masih tersisa beberapa kasih tertinggal di dalam hati. Senang rasanya bisa berbagi dengan mereka yang membutuhkan, apalagi mereka yang tidak memiliki orang tua.

Cape? Memang. Tapi semua itu sekejap hilang saat menyaksikan senyum kebahagiaan mereka yang terutas seusai acara selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^

Ada kesalahan di dalam gadget ini