3 Februari 2015

Semarang Trip ~ Prepare for Holiday Seasons

Yeah... Ini memang bulan Februari, tapi khusus bulan ini gue akan bercerita tentang perjalanan gue ke kota Lunpia di bulan Desember kemarin. Mirip kayak tahun sebelumnya, perjalanan kali ini juga menggunakan 'si ular berbaju besi' alias kereta untuk dapat tiba disana.
Menyenangkan? Hemm... lumayan.
Seru? Hemm... lumayan.

Eh, kok jawabannya begitu?

Sebenarnya ada satu dan lain hal yang tidak sesuai rencana kali ini sehingga terjadi kekacauan yang tidak terduga. Yahh, namanya juga rencana... Pasti akan selalu ada hal-hal yang tidak berjalan sesuai dengan jalurnya.

Menilik persiapan tahun 2013 saat ke Jogja yang super dadakan, gue dan kawan-kawan tidak lagi ingin mengulang kesalahan yang sama. Awalnya, tidak terlintas di dalam kepala bahwa tahun ini akan berangkat ke Semarang. Niatnya, tahun ini mau pergi ke Bali. Sayangnya, rencana kita bukanlah rencana Tuhan. Jadi, demi merampungkan perjalanan tahun ini, kami mengalihkan perjalanan ke SEMARANG.

Dari jauh-jauh hari, gue dan teman-teman sudah mem-booking tiket melalui internet di KAI. Setelahnya, gue menyambangi ATM terdekat dan dibayarlah. Taraaaa... akhirnya jadi juga jalan-jalan ke Semarang yang diluar rencana.

Dua minggu setelahnya, gue bersama sohib pergi ke stasiun Senen untuk menukarkan struk pembayaran dengan tiket asli. Persiapan lain selain tiket, tentunya adalah mencari penginapan. Bercermin dari perjalanan tahun sebelumnya, cari penginapan di waktu-waktu mepet itu bukan keputusan yang baik.

Okey.. Mari kita list persiapan kali ini...
Tiket, checked!
Penginapan, checked!

Apa yang belum? Packing!!!
~ aaah, nanti aja deh kalau udah dekat-dekat ~
*the most common Indonesian do always... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^

Ada kesalahan di dalam gadget ini