28 Maret 2013

Nostalgia...

Tahukah kalian? Era tahun '90 sampai 2000-an, berbagai macam kartun tengah ramai bertebaran di televisi kita?

doraemon
Contohnya: Chibi Maruko-chan, Kobo-chan, Cardcaptor Sakura, Hunter x hunter, dsb...

Sayangnya, anak-anak jaman sekarang disuguhinya bukan lagi film-film kartun itu lagi. Mereka disuguhinya Boy-Girl band, atau K-Drama or K-pop. Sinetron, ajang pencarian bakat, dsb.
Tidak salah sih... Tidak benar juga. Kalau bahasa Inggrisnya, 'so-so'. Sedang-sedang saja.

Tapi, bagi kalian yang sempat merasakan jaman-jaman dimana kartun-kartun itu merajai pertelevisian dari pagi, siang hingga sore hari itu pasti merasa Kangen.. Betul?

Pasti betul! Kenapa? Karena saya salah satu dari orang-orang yang merasa kangen tersebut. Kenapa kangen? Ya seperti yang saya katakan tadi, sekarang sulit menemukan acara itu (Kecuali doraemon dan shinchan), jika ada pun, acaranya dibatasi.


Selain ceritanya, lagu-lagu dubbing yang menjadi pembuka dan penutup film kartun itu pun menjadi kenangan tersendiri. Masih teringat bagaimana lirik lagu Whistle itu menjadi inspirasiku sampai sekarang. Liriknya yang 'Meraih rasa dan asaku'. Uhuy... Rasanya kangennya tidak terbendung.

Saya sudah mencari ke seluruh web melalui perantara mbah google, tapi karena waktunya sudah kelamaan, sebagian besar lagu-lagu itu sudah tidak dapat di download.

Tahu ninja Hatori? Aku masih punya itu.. :D

Ada juga lagunya Hunter x hunter yang fenomenal (bagi saya): 'Mari ucapkan selamat pagi, mimpikan mimpimu lagi, semoga hari ini jadi hari yang indah...'

Lirik-lirik lagu mereka kebanyakan mengenai cita-cita, pengharapan dan masa depan yang indah. Serta memotivasi bagi siapapun yang mendengarnya ingin mencapai seperti yang diucapkan dalam lirik.

Misalnya lagi ada lagu dari Captain Tsubasa (siapa yang tidak kenal kapten yang satu ini??) : 'Ayo lihat semua, kapten kita datang, seluruh penjuru kota, puji kehebatannya!'

captain tsubasa
Kita diminta memiliki kemampuan seperti si kapten. Termotivasikan anak-anak jaman itu menjadi pemain sepakbola paling TOP? Hahaha..

Tapi ada juga yang sedih, tahu kartun Hatchi?? 'Mama, mama.. Dimana kau berada? Mama... Mama... Anakmu ingin bertemu...'
hatchi

Baah, lagu itu benar-benar mendalam banget. Tapi ceritanya seru!

Apa lagi ya? Oh, ya.. Yang masih hafal betul itu lagunya Chibi Maruko Chan..
'Hal yang menyenangkan hati banyak sekali bahkan kalau kita bermimpi, sekarang ganti baju agar menarik hati ayo kita mencari teman...'

chibi maruko chan
Satu lagi, Ghost at School! 'Tentang diriku.. Tentang dirimu.. Tentang semuanya... Ceritakanlah apa yang telah diketahui untuk dapat memahaminya, ku tlah buka hatiku'..

Agar timpang sih, jalan cerita dengan lirik lagu. Tapiiii... It's okay.. :D


Apa lagi? Wah.. Banyak jika disebutkan satu-satu. Coba lihat ke sini. Ada videonya juga... Siapa tahu ada salah satunya favoritmu.

Nah, coba ceritakan padaku dan semua.. Nostalgia tidak harus yang sedih-sedih, hal seperti ini pun merupakan nostalgia. Benar??

2 komentar:

  1. Wah, kalo zaman SD dulu, dari pagi sampe siang nongkrongin kartun. Semuanya ada, semuanya keren. Kalo sekarang, paling cuma nemu Doraemon sama Spongebob. Sebentar pula :')

    BalasHapus
  2. coba cari di Youtube atau Anime44 kalau mau lihat anime-anime jadul.

    BalasHapus

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^

Ada kesalahan di dalam gadget ini