7 Juli 2015

Berdamai dengan Masa Lalu

Masa lalu~~ biarlah masa lalu~~ #dangdut, tetoet..

Mari kita tinggalkan lagu dangdut diatas. Beberapa waktu belakangan ini, gue (masih) suka banget nonton drama Korea. Ada yang sudah menonton film Kill Me Heal Me?

source

Awalnya gue tahu film ini bagus itu dari beberapa blog yang biasa merekap tiap episod dengan rajinnya. Akhirnya, gue tonton dan memang recomended buanget. Cerita tentang Cha Do Hyun yang memiliki kepribadian ganda, nggak tanggung-tanggung doi punya 7 kepribadian yang berasal dari luka masa lalu yang dimiliki. Obatnya apa? Ia berdamai dengan masa lalunya yang pahit dan menerimanya untuk menjalani masa depan.
pinjem

pinjem
Ada lagi yang ceritanya mirip, Hyde Jekyll and Me, yang dibintangi oleh Hyunbin. Dua kepribadian yang dimiliki olehnya juga karena luka masa lalu yang belum bisa diterimanya. Beda Kill Me Heal Me, beda juga dengan drama Healer. Sama. Di drama ini juga dibahas sebuah peristiwa menyakitkan di masa lalu yang membuat keadaan yang tidak mengenakan di masa depan. Satu kalimat yang gue ingat dari salah satu drama diatas,

"Mari kita memulai segalanya, dari kenangan yang paling buruk,"

Dari tiap drama pasti menyelipkan satu makna yang bisa diambil dan diterapkan di kehidupan sehari-hari. Namun, kebanyakan dari mereka ada satu hal yang bisa gue petik (buah kali di petik) dan di jadikan pelajaran.

Setelah sebelumnya gue ada menulis bahwa kita harus berdamai dengan diri sendiri, ternyata di beberapa cerita drama korea yang gue tonton, mereka mengajarkan kita untuk berdamai dengan masa lalu. Masa lalu yang bagaimana?

Tentu saja, masa lalu ada yang baik dan yang buruk. Masa lalu yang baik bisa saja menjadi pemacu untuk maju lebih baik sementara kebalikannya, masa lalu yang buruk ibaratnya seperti dua sisi mata uang. Disatu sisi akan menjadi cambuk kita agar menjadi lebih baik, disisi lain masa lalu yang buruk itu bisa saja menjadi batu sandungan bahkan lubang yang menjatuhkan seseorang bahkan menghentikan gerak langkah masa depan.

Sekarang, kita main tebak-tebakan! Sebutkan satu orang saja di dunia ini yang tidak memiliki masa lalu yang kelam? Bohong kalau ada! Ganti lagi pertanyaannya, Sebutkan berapa banyak orang yang berhasil bangkit dan berdamai dengan masa lalu? Bohong kalau nggak ada!

Nah, sekarang tinggal kita memilih. Mau menerima dan berdamai dengan masa lalu atau terus melarikan diri dengan tetap membawa rasa luka?
pinjem

That's your choice! Think twice.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^

Ada kesalahan di dalam gadget ini