30 Juli 2015

Untung Jawa Trip Day2: Hello Underwater!

Pagiiii... Hari ke 2 di Pulau Untung Jawa.

ohayoooo!!
Pagi hari, begitu melek mata, ngumpulin nyawa, kami langsung menuju ke tempat main air yang kemarin sore. Kita mau snorkeling gais!! Setelah mendengar instruksi singkat, kami mengambil sepatu snorkeling, alat snorkeling, dan pelampung. Nggak lupa pinjam kamera underwater nya yaa...


Kegiatan snorkeling kami akan dilaksanakan di perairan pulau Rambut. Dengan menggunakan sekoci kecil, kami berenam melaju ke pesisi pulau rambut dan berhenti hampir agak ke tengah laut. Satu per satu kami diturun dari sekoci, lalu pyuuurrr... Baju dan seluruh badan langsung basah.
Catatan, buat yang nggak biasa berenang atau bahkan nggak bisa berenang, tenang saja. Ada instrukturnya kok. Kalau gue sih, udah ngambang aja gitu di aer..


Pemandangan di bawah air cukup bagus. Banyak terumbu karang cantik dan ikan-ikan kecil di sekelilingnya. Sayangnya, kami lupa membawa roti, lalu kondisi air tidak cukup jernih karena posisi kami snorkeling ternyata banyak juga tim lain yang snorkeling. Walau nggak dekat-dekat jaraknya.

Sebagai pengalaman pertama snorkeling, gue sok-sokan berenang sendiri sampai menjauh dari rombongan dewe wae... Untungnya, ada instruktur yang bantu tarikin gue lagi untuk foto di bawah air. Keren euy... Mirip yang di tipi-tipi. *eaaa*

Selesai snorkeling, kami menyelesaikan sisa pembayaran terlebih dahulu lalu berniat untuk lanjut main air di pantai pasir putih di sisi timur pulau Untung Jawa. Mengingat kami sudah lelah ngambang di permukaan air, salah satu dari tim usul untuk menyewa sepeda. Itung-itung ikutin gaya para pelancong di pulau seberang. Huahahaha.. Enam sepeda di pinjam, cusss ke pantai pasir putih.

Disana air lautnya tenang dan dangkal. Ombaknya pun tidak besar. Agak ke tengah laut, ada semacam batu-batuan besar yang mungkin memang sengaja di pasang untuk memecah ombak yang besar dari lautan. Karena pesisirnya dangkal, kami para ciwik-ciwik nekad ke tekape lalu manjat bebatuan kayak tarsan. *kebayang dah tuh.. *

beuhhh, syahrini kalah daahh.. XP
Nggak lupa, bela-bela bawa hape buat sekedar foto-foto belaka! Tiba di atas, terlihat permukaan laut yang nampak dalam, tapi beberapa anak yang sudah di tekape lebih dulu banyak yang berani lompat tinggi langsung ke dalam laut. Gue pikir itu dalam, jadi saat temen gue nantangin buat ikutan lompat, gue milih paling terakhir buat lompat. Ciut mendadak gitu nyali gue.. bruakakakak..

belagak terbang di aer.
Agak memalukan, saat teman gue yang sudah di bawah bilang tidak dalam dan masih bisa dipijak, sementara itu gue masih berjibaku dengan diri sendiri berusaha memberanikan diri. Kebetulan ada turis dari Jepang yang ikutan main di tekape, mereka sih tinggi-tinggi, jadi lompat sekali juga nggak berasa. Lah guee.... takut boo!

Akhirnya, setelah seribu ucapan "ayo! nggak apa-apa!", ditambah seruan "ganbatte!" dari orang Jepang langsung, serta desakan Ellen yang nggak sabaran mau lompat setelah gue, dengan sejuta keberanian yang tersisa, gue memberanikan diri melompat. Alhasil, lompatan gue cuma begini. huehehehe...


Selesai bermain air, kami kembali ke penginapan dan mengemballikan sepeda. Siap-siap untuk bilasan dan pulang ke rumah. Liburan singkat di awal tahun ini membuat gue dan tim merasa harus puasa panjang untuk liburan berikutnya. Pasalnya, di sisa akhir tahun, kami tidak ada rencana apapun lagi ditambah uang tabungan yang kami kumpulkan pun sudah raib di jajani masing-masing orang.

Nah, sekarang sekilas catatan bajeting perjalanan kali ini.

Kapal PP (tj.pasir-u.jawa) : 50.000/orang
Penginapan : 225.000 (dgn 1 extra bed)/6 orang
Makan malam: 250.000 (seafood)/6 org
Permainan air: 100.000/orang
Sarapan+Makan Siang: 50.000/orang
Sepedaan: 15.000/orang

Perkiraan di atas masih belum termasuk jejajanan ya gais... Jika di total-total, kurang lebih 280ribuan per orang. Pak Amar, orang yang memberikan jasa permainan air bilang, disana ada juga fasilitas seperti jasa travel di pulau-pulau lainnya. perkiraan sekitar 280ribuan untuk 10 orang. Gue backpackeran, cuma berenam hasilnya kurang lebih sama dengan beliau. Cuma bedanya, sesi makannya kita tinggal sebut dan pilih. Nggak perlu kayak gue dan tim yang mesti bingung dan kemaleman mau makan dimana.

See you on the next trip! :)

Oke gaiss.. salam perpisahan untuk Pulau Untung Jawa. Wish I could reach there again. Hope the beautiful scene can keep for long time. Thank youuuu... :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^

Ada kesalahan di dalam gadget ini