12 Desember 2014

Hello, Jungle Land!

Senang rasanya menjadi guru TK. Berbagai kebahagiaan datang silih berganti, berbeda dengan masa-masa kelam dulu. Memang sih, belum seberapa pengalamannya, masih seumur jagung serta... masih perlu banyak belajar. Sayangnya, gue sudah terlanjur jatuh cinta dengan pekerjaan ini jauuuh sebelum gue menjadi guru itu sendiri.


I enjoy my job.

Kali ini, gue akan bercerita tentang pengalaman pertama gue pergi ke Jungle Land bersama-sama dengan anak-anak. Biar aja kalau orang bilang gue norak karena belom pernah ke Jungle Land. Horeeee!!

Dari jauh-jauh hari, baik anak-anak maupun guru-guru, sudah antusias menanti acara ini. Yeaah, namanya juga anak-anak, pasti akan senang kalau di ajak jalan-jalan toh... Sehari sebelum keberangkatan pun, gue mewanti-wanti anak-anak supaya nggak tidur malam-malam gara-gara kebelet pengen jalan-jalan.

Hari pelaksanaan pun tiba, anak-anak makin bersemangat mengikuti kegiatan ini, termasuk orang tuanya. Keberangkatan menggunakan bus dan tiba di TKP sekitar jam 10-11an, *lupa*
Sesi foto bersama dilakukan di depan bola Jungle Land. Selepasnya, anak-anak di ajak ke wahana Dino Land dan diakhiri dengan pertunjukan fisika dari penyelangara wahana.

Setelahnya, anak-anak diajak makan siang terlebih dahulu karena waktu yang semakin terik dan perut makin lapar. Di Jungle land, selain mengunjungi wahana edukatif, anak-anak dan orangtuanya pun bisa mencoba seluruh wahana yang terdapat di arena Jungle Land.
tim guru-guru
Itu buat anak-anak dan buat orang tuanya. Buat gue? Ini sekaligus jalan-jalan gratis di sela-sela kesibukan sekolah. Berasa banget bedanya dengan waktu masih kerja kantoran yang kalau jalan-jalan tuh nunggu ulang tahun kantor, lalu ketemunya masih orang-orang itu juga. Ini, ketemunya tetap anak-anak dan sejuta tingkahnya yang imoet.. Seperti gue... *ups. :D

Lalu, pada jam 3an, anak-anak serta orang tuanya diminta untuk kembali ke bus karena sebentar lagi akan pulang.

Bagaimana perasaannya? Sudah gue sebutkan dari tadi, SENANG! Rasa capai yang ada seakan nggak terasa sampai ke tulang-tulang. Rasa senang serta antusias lebih besar dibandingkan rasa lelah yang terasa.

Kira-kira, jalan-jalan berikutnya bareng anak-anak tuh... kapan ya? ?_?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^

Ada kesalahan di dalam gadget ini