12 Januari 2014

(12th) Places I want to Travel to ... #Page1

DISCLAIMER:
Hai! Inilah proyek menulis marathon '31 Days Full of Articles' hari ke duabelas! Kamu ingin join atau membaca tulisan sebelumnya atau sesudahnya, silahkan klik disini...

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Profil Penulis
Hai! Siapa disini yang suka berkeliling dan berwisata? Mari, mari... Saya perkenalkan dengan penulis tamu saya hari ini. Namanya Erna Wahyuni. Beliau merupakan seorang ibu rumah tangga yang menyukai travelling. Keinginan terbesarnya ialah bisa berkelana ke seluruh dunia bersama dengan seluruh anggota keluarganya. Nah, mau tau lebih lanjut tentang traveller kita satu ini? Silahkan kunjungi blog miliknya. Atau... Intip kicauannya disini.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Setiap sore seperti biasa jadwal saya nemenin si kakak ngerjain PR. Tema pelajaran di sekolah untuk minggu itu tentang Indahnya Kebersamaan. Salah satu sub temanya keragaman yang ada di Indonesia. Si Kakak sangat tertarik dengan potensi wisata yang dimiliki setiap daerah di Indonesia. Saya hanya bisa memperlihatkannya foto-foto tempat wisata di Indonesia melalui internet karena memang saya sendiri belum pernah wisata ke luar Pulau Jawa. Mengunjungi objek wisata di Pulau Jawa pun terbatas banget dan itu pun sudah lewat beberapa tahun yang lalu.

Saya hanya bercerita keindahan alam tentang tempat yang pernah saya kunjungi waktu saya masih kuliah dulu. Kaena saya bergabung dengan kelompok pecinta alam jadi yang saya ceritakan hanya keindahan gunung saja. Salah satu yang saya ceritakan sama si kakak tentang keindahan gunung Bromo. Karena foto-foto saya juga raib entah kemana, (mungkin masih ada di gudang tapi entah juga di kardus yang mana maklum keluarga kami masih kontak rumah saat itu) lagi-lagi saya ngandelin internet.
Dan itu adalah tempat terakhir yang saya kunjungi karena sejak menikah dan berkeluarga saya tidak pernah lagi pergi-pergi...kasihan banget khaaan. Paling juga pergi kalo lebaran mudik ke Tasikmalaya.
Tentang tempat yang ingin banget saya kunjungi gak muluk harus ke luar negeri (kecuali naik haji ). Saya pengen banget keliling Indonesia paling nggak di setiap pulau ada tempat yang saya singgahi. Seandainya suatu saat keinginan ini menjadi nyata, ini akan menjadi perjalanan panjang dengan biaya yang sangat mahal. Di sini saya hanya menuliskan tempat-tempat saja belum detail sampe berapa lama saya akan menghabiskan waktu di setiap tempat dan berapa biaya yang akan dihabiskan. Semoga aja dapet sponsor. Saya ingin sekali perjalanan ini mengikutsertakan anak-anak dan suami. Karena misi (chie misi..) dari traveling ini lebih pada mengajak saya, suami dan anak-anak untuk lebih bangga dan mencintai Indonesia. Selain itu, kebetulan dulu kami kuliah di universitas yang sama dan teman-teman kami juga tersebar di beberapa pulau di Indonesia. Jadi bisa sekalian silaturahmi juga.

Rute perjalanan ini akan dimulai dari Pulau Sumatera.
  1. Aceh
Di Aceh ada beberapa teman saya dan suami jadi sangat bisa nih dijadiin guide atau bahkan bisa ikut nginep di sini . Tempat yang ingin kami kunjungi Masjid Baiturrahman Aceh. Bagi saya mesjid ini merupakan keagungan Alloh dimana mesjid ini tidak hancur saat bencana tsunami melanda kota ini. Jadi saya ingin sekali sholat di mesjid ini. Setelah itu pastinya wisata kuliner dong. Dulu waktu kuliah di Jogja pernah ici-icip Mie Aceh kalo dateng langsung ke Aceh pasti rasanya akan lebih ajib. Semoga sih pas kunjungan ke Aceh pas lagi ada pagelaran kebudayaan juga. siapa tau juga bisa menyaksikan indahnya tari saman. Dan sebelum pulang saya juga ingin ziarah ke beberapa teman yang meninggal saat tsunami .
  1. Sumatera Utara
Dalam pelajaran Bahasa Indonesia yang dipelajari si kakak ada legenda Danau Toba. Saya juga ingin menikmati keindahan Danau Toba dan Pulau Samosir. Dengan berada langsung di tempat ini, tentu saja akan mendapatkan kesan yang lebih daripada hanya mengetahuinya saja dari bacaan. Kebetulan juga adik ku dapat jodoh orang Medan jadi bisa juga sekalian mampir dan wisata bersama tentunya.
  1. Bukit Tinggi
Kalau ke Bukit Tinggi sebentar aja hanya untuk kepentingan melihat jam gadang saja.
  1. Palembang
Saya ini Empek Empek cholic. Jadi pengen banget makan Empek Empek Palembang. Selain itu pengen banget melihat keindahan jembatan ampera di malam hari. Dan kabar dari adekku di Palembang juga ada pagoda sembilan tingkat. Waw sayang juga kalau dilewatkan.
  1. Pontianak
Ini merupakan bagian dari pelajaran Geograpi dimana kota ini merupakan salah satu kota yang dilalui garis khatulistiwa. Saya ingin merasakan bagaimana rasanya tinggal di kota yang dilalui garis khatulistiwa ini meskipun hanya sehari atau dua hari saja. Tak lupa juga ingin berkunjung ke kilang minyak yang merupakan salah satu sumber daya alam Indonesia yang vital. Dan destinasi di Pontianak tentu saja harus berkunjung ke kebun jeruk dan menikmatinya.  



Eittts... Masih ada beberapa tempat lagi yang asik buat dijadiin tujuan destinasi. Yuk di klik tombol 2!

1   2   3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^

Ada kesalahan di dalam gadget ini