24 Mei 2013

Talk to People -T.O.P- : Introduction

Helo teman...

Saya baru saja menjelajah menembus ruang waktu (pikirkan mesin waktu milik doraemon...) dan menemukan sebuah blog yang menarik. Blog seorang laki-laki yang tampaknya senang sekali menulis, orat-oret, typing2 (pendapat pribadi nih...).

Nah, sekarang yang akan diulas adalah sebuah artikel yang sering diulasnya. Lalu, terlintaskan sebuah pemikiran, ''ah, kenapa gak dicoba ya?"
Artikel yang ditulisnya berdasarkan hasil wawancara dengan orang-orang tertentu dan diceritakan dengan gaya bahasa yang seru. Setelah itu ditulis dan dibagikan pada seluruh pembaca blog. Menarik tampakknya.

Lalu muncullah ide ini. Talk tO People, kelak akan disingkat -T.O.P-


Konsepnya sama, mewawancarai seseorang lalu meringkas dan menuliskan hasil wawancara dengan gaya dan cara yang khas.
Lalu lagi, akan muncul sebuah pertanyaan yang mungkin akan diperdebatkan (serasa orang penting gitu...)
"Kalo begitu sama aja ngejiplak?"


*ciaatt... plak!! (gaya kung fu Panda)



Maka dari itu perlu diklarifikasi. Menjiplak dan meniru itu berbeda. Yang akan saya lakukan adalah Meniru! Sedangkan menjiplak adalah meniru seluruhnya tanpa perbedaan alias copas (copy paste).

Aku tahu meniru itu tidak baik namun teringatkan sebuah kata-kata 'Meniru itu tidak salah, yang salah adalah tidak melakukan apa-apa'-@divapress01 
(mudah-mudahan gak ada kata-kata yang salah sebut.. -_-)

Lalu, akankah aku meniru? Bukan meniru isi, melainkan meniru konsep. Mewawancarai seseorang yang menarik untuk diperbincangkan lalu topik yang dibicarakan pun menarik serta mengembangkan tata bahasa serta gaya tulisan yang khas.

Sekarang silahkan dicari (nantang nih..) konsep yang kelak akan ku terbitkan di blog ini. Pasti banyak juga para blogger atau pecinta tulisan menuliskan konsep seperti ini.

Nah...
Jadi, sudah tidak ada keraguan lagi nih buat menjalankan misi ini. Hehehe..

So, who is the first person that I interviewed? Let us see..

[picture i've got from google.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^

Ada kesalahan di dalam gadget ini