9 April 2013

the REAL boyband...

I've been trying to reach you
'Coz I've got something to say

Sepenggal lirik lagi dari salah satu boyband legendaris dan menjadi boyband yang HIT di era tahun '90-an. Sebuah boyband yang benar-benar mengandalkan pita suara alias memiliki suara yang T.O.P B.G.T. Boyband yang tidak hanya mengandalkan tampang dan jago dance. Sebuah boyband yang kini hanya tersisa kenangan dengan bubarnya boyband tersebut.

Mereka adalah...


W.E.S.T.L.I.F.E


Boyband pertama yang menjadi idola khususnya bagi saya sendiri. Album pertama yang saya miliki hanya berisikan 5 lagu hits mereka dan dicampur dengan boyband lainnya yang ikut marak saat itu.

I have a dream
A song to sing

Inilah alasan dasar pertama saya mengapa menyukai bahasa Inggris. Masih ingat dengan jelas bahwa aku baru mengenal dan mengetahui arti 'have' adalah saat kelas 6 SD. Mereka juga alasan saya menyukai berbagai macam lagu yang berlirikkan bahasa Inggris dibandingkan lagu dalam negeri. Tercipta nuansa... Romantis. Hihi.. :P
Lalu, lagu-lagu mereka yang legendaris dan paling sering saya putar hingga hafal di luar kepala (bahasa lokalnya: Ngelotok di otak). Hehe..

I never wanna say goodbye
'Coz I never wanna see you cry

Saat salah satu personel mereka ada yang keluar (*baca: Brian), sempat terpikirkan bahwa mereka akan bubar. Tapi tidak tuh. Malahan lagu-lagu mereka tetap mendapat dihati para penggemar fanatik yang tak pernah sekalipun ingin ketinggalan berita tentang mereka. Selain itu, suara-suara mereka yang ciri khas membuat setiap lagu yang keluar, walau tidak tahu penyanyinya pasti langsung bisa menebak siapa penyanyinya.

Hello... Let me know if you hear me...

Mau versi nge-beat? Mau versi slow? Versi melow? Versi romantis? Ada!
Lagu-lagu mereka tidak ada yang dikategorikan 'tidak enak'. Lagu-lagu yang di daur ulang pun seperti Uptown girl, Season in the Sun, More than Words, dan lagu-lagu lainnya tidak kalah enak dengan versi baru dari Westlife ini.

Wah.. Tampaknya akan banyak sekali yang akan dibahas mengenai Westlife yang selalu menjadi kenangan yang tak terlupakan. Termasuk cerita cinta di kehidupan nyata yang tercipta saat mendengarkan lagu mereka dan merasa 'Ah, ini gue banget'...

Sayang sekali, sang legendaris kini harus bubar dan para personel memilih meneruskan karir mereka masing-masing.

Dan pada akhirnya..
Bagiku, saat ini...
Walau mereka sudah tidak memiliki nama yang satu yakni 'Westlife' tapi lagu-lagu mereka akan selalu dikenang sebagai lagu 'westlife'. Dan lagi, bukan boyband yang hanya mengandalkan tampang dan... yah.. Dance yang agak tidak jelas juga terkadang. Hahaha.. :D

Salam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^

Ada kesalahan di dalam gadget ini