12 Januari 2014

(12th) Places I want Travel To.. #Page3

DISCLAIMER:
Hai! Inilah proyek menulis marathon '31 Days Full of Articles' hari ke duabelas! Kamu ingin join atau membaca tulisan sebelumnya atau sesudahnya, silahkan klik disini...

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Profil Penulis
Hai! Siapa disini yang suka berkeliling dan berwisata? Mari, mari... Saya perkenalkan dengan penulis tamu saya hari ini. Namanya Erna Wahyuni. Beliau merupakan seorang ibu rumah tangga yang menyukai travelling. Keinginan terbesarnya ialah bisa berkelana ke seluruh dunia bersama dengan seluruh anggota keluarganya. Nah, mau tau lebih lanjut tentang traveller kita satu ini? Silahkan kunjungi blog miliknya. Atau... Intip kicauannya disini.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
1  2  3
  1. Wisata Sejarah Islam, Hindu dan Budha di Jawa
Sebelum memulai wisata sejarah, mampir dulu ke Madura melalui jembatan Suramadu, kalau di sini hanya mampir untuk foto saja. Di kota ini, pengen banget liat Karapan Sapi. Sedikit takut sih, takut sapinya nyeruduk . Tapi rasa penasaranku lebih besar jadi harus bisa nonton. Di sini juga ada temen sekelasku. Waktu kuliah siih gak begitu akrab banget tapi kan siapa tahu kalau ketemunya udah pada tua gini kan bisa lebih akrab .
Selesai dari Madura, penelusuran sejarah hanya seputar yang ada dibuku saja.
  1. Demak
Mesjid Agung Demak menjadi salah satu impian saya untuk berada di sini. Meskipun hanya mampir untuk melaksanakan sholat tapi akan jadi pengalaman yang mengesankan.
  1. Klaten
Candi peninggalan hindu yaitu Candi Prambanan akan menjadi tujuan utama kunjungan ke Klaten. Dulu, waktu zaman saya kuliah yang selalu mengisi tarian Ramayana ya teman-teman saya dari Jurusan Seni Tari Universitas Negeri Yogyakarta. Di kota ini juga ada beberapa temen kuliah. Asik nih bisa reuni kecil-kecilan.
  1. Magelang
Banyak yang menjadi objek wisata di Magelang tapi saya hanya ingin mengunjungi Candi Borobudur sebagai salah satu peninggalan agama Budha dan keajaiban dunia. Tidak pernah habis pikir bagaimana candi ini bisa bediri megah.
  1. Gunung Bromo
Diantara penelusuran kota-kota sejarah, saya juga ingin mampir Gunung Bromo. Pertama kali mendaki gunung ini waktu saya masih kuliah bersama beberapa teman. Berangkat dari Jogja bersepeda motor dan menginap di rumah teman. Waah jadi kangen masa-masa itu. Pastinya ada beberapa yang berbeda, tapi keindahannya tetap mempesona. Semoga pas ke sana pas lagi ada upacara Kasada.
  1. Jogjakarta
Ini pun kota yang tidak boleh terlewatkan untuk dikunjungi. Di kota ini banyak terukir kenangan. Masa-masa kuliah, masa bertemu dengan suami dan masa membangun keluarga hingga dikaruniai dua anak. Ingin banget bersilaturahmi dengan para dosen, teman-teman, ibu kos dan para tetangga komplek dimana aku tinggal dulu. Dan pastinya berjalan di sepanjang Malioboro, nongkrong di Alun-alun sambil menikmati angkringan dan jagung bakar adalah satu yang tidak boleh terlewatkan.
  1. Cirebon
Wisata sejarah nyambung belumnya wisata sejarah ini akan dimulai dari Cirebon. Situs yang akan dikunjungi Keraton Kasepuhan dan wisata kuliner nasi jamblang dan empal gentong. Selanjutnya kunjungan ke kampung batik akan jadi agenda berikutnya.
  1. Jakarta
Jakarta pun menyenangkan dan tidak boleh terlewatkan untuk mengunjungi situs sejarahnya. Museum Fatahilah, Lubang Buaya, Monumen Nasional dan berfoto di kota tua merupakan titik-titik utama bagian sejaah negeri ini. Sepertinya di kota ini saya tidak akan terlalu lama menghabiskan waktu di sini. Membayangkan kemacetan dan panasnya saja membuat saya tidak tahan maklum biasa tinggal di kampung.
  1. Banten
Saya ingin sekali melihat suku Baduy dengan segala tradisinya.
  1. Bogor
Prasasti Ciaruteun menjadi tujuan saya di Bogor. Sangat antusias dengan tapak kaki yang tercetak di atas prasasti ini.
  1. Bandung
Di kota ini menuntut dompet harus lebih tebal. Sebenernya sih gak juga karena semua tergantung pada kontrol kita sendiri. Tapi saya sendiri kadang kalap mata dan perut . Yup, Paris van Java. Selain ingin ketemu banyak teman tapi juga sangat ingin wisata kuliner di sini. Cilok aja kalo dari Bandung bisa enak, apalagi makanan yang lain.
  1. Garut
Masih rangkaian dari wisata sejarah, di Garut juga ada Candi Cangkuang yang merupakan satu-satunya candi peninggalan agama hindu yang ada di tatar sunda.
  1. Tasik
Ahaa...tibalah di kota kelahiran saya. Tapi sebelum rehat di rumah, mampir dulu ke Kampung Naga. Suatu kampung yang ada di kabupaten Tasikmalaya yang masih kental dengan tradisi yang hingga saat ini tidak ikut lebur dengan zaman.
Mungkin di sini akan menghabiskan waktu lebih lama secara di sini ada orangtua, kerabat dan juga teman-teman.
Seandainya keinginan ini suatu saat menjadi nyata, tentu saja akan menambah pengalaman hidup yang sangat berarti dan tidak pernah tergantikan. Tempat-tempat ini hanya sebagian kecil dari kekayaan Indonesia yang perlu dilestarikan. Meskipun tidak estafet sesuai rencana tapi semoga saya bisa mengunjungi beberapa tempat yang menjadi impian saya. Dan semoga dengan keikutsertaan anak-anak yang langsung menyaksikan keragaman dan kekayaan Indonesia, akan semakin menambah cintanya dengan selalu belajar lebih giat untuk mencapai cita-citanya yang selanjutnya akan berdharma bakti untuk negaranya. Tapi, terlepas dari akan atau tidak menjadi kenyataan, kami tetap bangga menjadi warga Indonesia.
------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^

Ada kesalahan di dalam gadget ini