12 Januari 2014

(12th) Places I want Travel To ... #Page2

DISCLAIMER:
Hai! Inilah proyek menulis marathon '31 Days Full of Articles' hari ke duabelas! Kamu ingin join atau membaca tulisan sebelumnya atau sesudahnya, silahkan klik disini...

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Profil Penulis
Hai! Siapa disini yang suka berkeliling dan berwisata? Mari, mari... Saya perkenalkan dengan penulis tamu saya hari ini. Namanya Erna Wahyuni. Beliau merupakan seorang ibu rumah tangga yang menyukai travelling. Keinginan terbesarnya ialah bisa berkelana ke seluruh dunia bersama dengan seluruh anggota keluarganya. Nah, mau tau lebih lanjut tentang traveller kita satu ini? Silahkan kunjungi blog miliknya. Atau... Intip kicauannya disini.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
1  2  3
  1. Kalimantan Selatan
Objek yang ingin dikunjungi tidak lain dan tidak bukan yaitu Pasar Apung. Pasar yang tidak akan pernah saya jumpai di kampung saya. Selain itu juga berburu aksesoris dari batu alam.
  1. Sulawesi
Banyak tempat yang ingin saya ingin kunjungi dan ini lebih pada wisata sejarah antara lain makam Sultan Hasanudin, Benteng Somba Opu, Benteng Routerdam, Tanah Toraja dan Tongkana. Beberapa tahun yang lalu suami saya pernah dapet order bikin web pariwista di Sulawesi. Waktu saya lihat dan baca, saya sangat terkesan dengan keindahan taman laut Bunaken. Salah satu hal yang ingin saya lakukan adalah menyelam di sana menikmati keindahan taman sepuasnya. Dan ini akan menjadi pengalaman pertama dalam hidup saya.
  1. Papua
Hmm..wisata alam dan wisata budaya di sini mungkin akan lebih menyenangkan karena kehidupan lebih alami dan tradisi pun sepertinya masih sangat kental. Berkunjung ke Papua haruslah mempunyai fisik yang kuat karena saya pingin banget melihat Puncak Jayawijaya. Sebagai mantan pecinta alam masih ada nyali untuk menaklukan puncak ini. Setelah itu baru deh kunjungan ke tempat lain, semoga sih pas lagi ada festival budaya. Hmm..boleh gak ya berkunjung ke Freeport?
  1. NTT
Kunjungan berikutnya Danau Kelimutu di Fores NTT. Menurut cerita temenku yang sekarang menetap di Kupang, danau ini sangat indah karena memiliki tiga kawah yang berbeda warna. Waw! it will be very fantastic, so sangat ingin menikmati keindahan tempat ini. Setelah itu ke Kupang mampir di resto nya temenku.
  1. Bali Lombok
Lombok dan Bali sudah bukan hal yang asing bagi wisatawan manapun dan kedua tempat ini sangat terkenal dengan keindahan pantainya. Di dua tempat ini sepuasnya akan aku habiskan untuk wisata pantai dan berburu handy craft. Aku sangat berharap pas perayaan nyepi bisa ada di Bali. Dulu waktu masih kuliah, ada dua orang temen yang berasal dari Bali. Sering mereka cerita tentang indahnya pantai-pantai Bali dan ramainya kota itu di kala malam hari. Mungkin bisa juga dibilang kota yang tidak pernah tidur dan lebih mirip luar negeri karena turis asing sangat banyak ditemukan di sini. Dan aku sangat menikmati ceritanya. Salah satu temenku memeluk agama hindu. Sering aku shaing dengan dia tentang hal agama termasuk pada saat nyepi. Nah, aku pengen banget menjadi bagian dari perayaan ini. Jadi semua yang aku dengar bisa aku rasakan juga.

Nah... Destinasi-destinasi diatas, masih belum komplit kalau belum kunjungi tempat wisata yang berhubungan dengan keagamaan. Mau tau apa saja yang menarik? Yuk diklik no 3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^