2 Januari 2014

(2nd) Things That Complete My Life...

DISCLAIMER:
Hai! Inilah proyek menulis marathon '31 Days Full of Articles' hari ke dua! Kamu ingin join atau membaca tulisan sebelumnya atau sesudahnya, silahkan klik disini...

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dua hal yang menyempurnakan hidup.
source

Hidup itu tidaklah sempurna, begitu kata pepatah. Tapi bagaimana cara kita bisa membuat hidup kita sempurna? Bisakah membuatnya menjadi sempurna? Atau, sudahkah hidupmu sempurna?

Hal pertama yang membuat sempurna adalah RASA SYUKUR. Ini berdasarkan pendapat saya sendiri loh. Jadi jangan ada yang marah atau tidak suka.. oke oke.. Woleess..

Balik lagi ke rasa syukur. Saya seperti tiba-tiba mendapat tamparan hebat kemarin sore, saat seharusnya postingan ini di terbitkan. Saat sibuk bermain media sosial, tiba-tiba muncul foto-foto mengejutkan. Ups, mikirnya apa hayoo? Foto-foto itu adalah foto dari anak teman SD saya dulu.

Saat masih kecil dulu, SD sih tepatnya. Bersyukurlah saya masih bisa SD yah.. Doi adalah cewek paling sempurna, 'perfect', everything is okay - lah kalau berhubungan dengan doi. Selalu dapat rangking 1, selalu disenangi oleh guru, selalu dapat juara ini itu onoh, masuk sekolah paling di favoritkan di kota gue, pokoknya sebuah kata 'PERFECT' buat dia tuh sudah layak dan pantas.

Jika dibandingkan dengan diri gue sendiri, jangan ditanya... Dibilangin, jangan ditanya! *maksa*
Beberapa tahun kemudian, gue melihat foto-foto doi yang kini sudah punya momongan dan membuat gue langsung berpikir 180derajat, berbanding terbalik dengan sisi doi yang PERFECT!

Seperti mendapat tamparan kecil, NOBODY PERFECT! Gue hampir lupa akan sebuah kata yang selalu mengikuti kata Perfect dimanapun kata itu berada. Saat itu gue lagi-lagi diingatkan bahwa manusia tidak ada yang sempurna. Mau sepintar apapun, sehebat dan secantik apapun, pasti akan ada sisi 'lemah'-nya.

Jadi, sekarang gue lebih memilih... BERSYUKUR. Be Thankful! Bersyukur karena gue nggak se-PERFECT doi dulu sehingga gue bisa berusaha lebih keras lagi dan berhasil mendapatkan yang gue mau, dengan cara gue sendiri. Tentunya dengan hasil seperti ini, rasa bangga dan bersyukurnya lebih besar lagi.

Oke! HAL KEDUA yang membuat hidup gue merasa lengkap adalah SOCIETY atau masyarakat atau SIBLINGS atau teman atau pun orang-orang yang berharga dalam hidup kita.

Pernah terpikirkah kalau kita sebenarnya memiliki keluarga selain keluarga asli kita di rumah? Nah, gue merasa punya keluarga selain di rumah, nih. Mereka yang bisa tertawa, menangis, mengeluh, menggila bahkan marah-marah sampai ngegosipin segala sesuatunya tanpa merasa harus malu dan terasa beban.

Jadi, kawan. Ternyata sesuatu yang bisa melengkapi hidup kita bukanlah 'BERAPA' atau 'BARANG APA' yang bisa membuat kita merasa sempurna. Mengutip kata Bunda Dorce, "Tidak ada yang sempurna karena kesempurnaan hanya milik ALLAH"

Nah, lo! Coba dipikir lagi sekarang. Berhenti dulu mengeluhnya, berhenti dulu ngedumelnya, yuk di lihat lagi ke belakang, apa aja sih yang buat hidup ini komplit, plit, plit!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sila komentar. Komentarmu adalah penyemangat untuk tulisan berikutnya! See ya! ^^